• Senin, 20 September 2021

KBB Dinobatkan Menjadi Pusat Talenta di Bidang Ekonomi Kreatif

- Selasa, 14 September 2021 | 18:46 WIB
Sandiaga Uno (Foto: istimewa)
Sandiaga Uno (Foto: istimewa)

Giwangkara - Untuk memenuhi agenda pengecekan progres vaksinasi pelaku wisata hingga peresmian konsep objek wisata dan UMKM, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hampir dalam beberapa kali kunjungannya ke kabupaten bandung barat, Sandiaga Uno selalu disuguhkan PR oleh pak Bupati (Hengki Kurniawan).

"Saat kunjungan pertama, saya datang minta vaksinasi, sekarang sudah ada bus vaksin sebagai inovasi terbaru. Setelah vaksinasi selesai mulai ke investasi, setelah investasi minta promosi," ungkap Sandiaga kepada wartawan, Jumat (10/9/2021).

"KBB merupakan salah satu pusat talenta terbaik bangsa di bidang ekonomi kreatif. Tadi ada ide kolaborasi investasi tentang kecerdasan buatan. Lahan yang diperlukan sekitar 150 hektare dan investasinya antara 250 sampai 300 juta dollar. Ini yang nanti akan kita finalkan sehingga KBB mulai bergerak dan membuka lapangan kerja lebih banyak," sambungnya.

Sandiaga mengakui banyak potensi pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat
bisa untuk dikembangkan lagi, selain itu di tengah pemulihan dampak pandemi pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga meminta masyarakat tetap bisa menahan diri agar tidak melakukan revenge tourism, ungakpnya.

Editor: Amat Heryadin

Tags

Terkini

Masih Berminat Beli Tanah Kavling di Lubuklinggau?

Senin, 20 September 2021 | 13:17 WIB

Viral Deklarasi FPI Baru

Rabu, 15 September 2021 | 15:24 WIB

Pemkot Bogor Bakal Gandeng Seniman Grafiti

Jumat, 3 September 2021 | 23:41 WIB

Bendungan Walahar Beuki Kamashur

Rabu, 1 September 2021 | 15:44 WIB
X