• Kamis, 20 Januari 2022

Inilah Fakta dan Kebiasaan Orang Sunda!

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:57 WIB
Festival kebudayaan suku Sunda
Festival kebudayaan suku Sunda

Giwangkara.com - Salahsatu Suku terbesar di Indonesia adalah Suku Sunda. Orang Sunda terkenal humoris dan gokil. Keidentikan inilah yang membuat Suku ini menjadi unik, karena ciri khasnya yang berbeda.

Untuk bahasa Sunda sendiri pun beragam. Bahasa Sunda di Bandung akan berbeda dengan Bahasa Sunda di Karawang, Tasik, Ciamis sampai Bogor.

Dalam kesehariannya orang Sunda termasuk yang menjunjung nilai budaya, terutama dalam aspek kehidupan sosial yang berkaitan dengan etika Sunda.

Seperti yang dilansir dalam karawangcenter berikut berbagai fakta unik dari orang Sunda:

Baca Juga: 5 Majalah nu Ngagunakeun Basa Sunda

  1. Orang Sunda Senang Basa-basi

Orang-orang bilang kalau warga Indonesia itu ramah, memang benar. Apalagi orang Sunda saking ramahnya, mereka senang basa-basi.

  1. Nama Orang Sunda Selalu Diulang-ulang

Kalau zaman sekarang nama orang sudah unik, namanya perpaduan huruf konsonan yang rumit atau pake nama artis luar negeri, zaman dulu (sampai awal tahun 2000an), nama orang Sunda masih tradisional dengan khas orang Sunda banget, diulang-ulang.

Misalnya, Cecep Purbacep, Iceu Juiceu, Mimin Mintarsih, Hadi Septiadi, Kokom Komariah, Ita Puspita, Yadi Setiyadi, Ajat Sudrajat, Yayah Komariyah, sampai Awan Gunawan.

Baca Juga: Sababaraha Unsur Budaya Sunda, Ieu ulasan na

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: news.karawang.center

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cara Mencegah Munculnya Karang Gigi

Senin, 13 Desember 2021 | 21:58 WIB
X