Tingkatkan Ekonomi Jabar, Himpunan HMP Fokus Membantu Pelaku UMKM untuk Maju dan Berkembang Pesat

- Minggu, 29 Mei 2022 | 21:50 WIB
Tingkatkan Ekonomi Jabar, Himpunan HMP Fokus Membantu Pelaku UMKM untuk Maju dan Berkembang Pesat  (oca)
Tingkatkan Ekonomi Jabar, Himpunan HMP Fokus Membantu Pelaku UMKM untuk Maju dan Berkembang Pesat (oca)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Himpunan Harapan Mitra Pengusaha (HMP) menggelar acara halal bihalal sekaligus Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan HMP Jawa Barat bersama perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) se-Jawa Barat yang bertempat di Sutan Raja Hotel and Convention, Soreang Kabupaten Bandung, pada Minggu, 29/05/2022.

Acara yang dihadiri oleh para ketua DPD diseluruh Jawa Barat ini fokus untuk membantu pelaku UMKM dari skala kecil, menengah hingga atas.

Ketua Himpunan HMP DPW Jawa Barat, Hj Asep Barna mengaku jika pihaknya sedang mengembangkan program yang membantu para pengusaha untuk mengembangkan usaha dan jaringan atau relasi agar produk para UMKM bisa dipasarkan.

Baca Juga: Kumpulkan 4 Kelompok Geng Motor, Polrestabes Bandung Gelar Operasi Libas Lodaya 2022

"Program saya selanjutnya untuk mengembangkan usaha-usaha dari kecil menengah sampai atas, juga di sini membuat jaringan-jaringan supaya produk-produk yang ada di para anggota HMP ini bisa segera dipasarkan dan sesuai dengan harapan," ujar Hj Asep.

Ia juga menjelaskan, jika para UMKM harus tepat mengambil langkah dalam teknik pemasaran, mengingat cara pemasaran saat ini yang dimana salah satu pihak ada yang merasa dirugikan.

"Kadang salah sistemnya, tidak melalui temu lapang bola, kalau kita berusaha, tapi kita bisa langsung jual supaya para pengusaha kita atau petani-petani yang ini bisa merasa diuntungkan dan tidak terpotong harganya, itu kadangkala dari pertanian harga Rp3.000 dijual di Pasar bisa Rp10.000, kenapa tidak kalau dari petani ke pasar itu bisa Rp10.000? itu kami akan seperti itu," jelasnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siap Membuka Jejaring Kolaborasi dalam Penerapan Smart City Indonesia

Terkait hal itu, Himpunan HMI juga akan memfasilitasi bagi para anggotanya, agar para pelaku UMKM bisa maju dan ekonomi di Jawa Barat bisa berkembang pesat.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Realisasi KUR BRI Mencapai Rp 88,99 Triliun!

Senin, 4 Juli 2022 | 05:35 WIB

Gaji ke-13 ASN Cair, Ini Penjelasan Menkeu

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:00 WIB
X