• Jumat, 19 Agustus 2022

Mendag Lakukan Pertemuan Dengan GAPMMI dan GMPT Bahas Pakan Ternak

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:44 WIB
Mendag Zulkifli Hasan saat berbincang dengan perwakilan PT NGE dalam membahas kesejahteraan petani sawit (Foto : kemenag.go.id)
Mendag Zulkifli Hasan saat berbincang dengan perwakilan PT NGE dalam membahas kesejahteraan petani sawit (Foto : kemenag.go.id)

 

Giwangkara.com - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI) Adhi S. Lukman pada Rabu (3/8) di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Mendag Zulkifli yang didampingi oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Syailendra menegaskan bahwa pelaku usaha dalam sektor makanan dan minuman harus didukung guna memperkuat industri tersebut.

"Produk makanan dan minuman Indonesia memiliki kualitas dan peluang besar untuk berkembang. Untuk itu sektor ini harus terus didukung, salah satunya dengan digitalisasi perdagangan" ujar Mendag Zulkifli

Baca Juga: Kemendag Akan Gelar TEI ke 37 Pada Oktober Mendatang

Mendag Zulkifli mengatakan tujuan utama dari didukungnya sektor makanan dan minuman supaya dapat meningkatkan peluang Indonesia di pasar global khususnya negara nontradisional.

Salah satu upaya yang dilakukan Mendag supaya industri makanan dan minuman dapat membanjiri pasar nontradisional dengan menggunakan persetujuan dagang Indonesia - Uni Arab Emirate Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE-CEPA).

"Saya yakin industri ini dapat semakin kontributif terhadap pendapatan negara lewat kerjasama perdangan dengan Uni Emirat Arab" jelas Mendag Zulkifli

Baca Juga: Terkait Harga Minyak Goreng yang Masih Tinggi, Jokowi Beri 'Sentilan' pada Mendag

Halaman:

Editor: Indah Puspitasari

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Detail Desain Uang Kertas Tahun Emisi 2022

Kamis, 18 Agustus 2022 | 14:41 WIB

Ingin Gaji 10.000.000, Jadi Driver Air Asia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:08 WIB

KPK Pantau Perkembangan Kasus Setya Novanto

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 14:15 WIB

Simak 8 Tips Pelajaran Hidup Dari Warren Buffett

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:48 WIB
X