• Senin, 5 Desember 2022

Bahas Aset Investasi, Saham VS Kripto

- Kamis, 29 September 2022 | 13:51 WIB
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi

Giwangkara.com - Aset investasi adalah barang yang memiliki wujud atau tidak berwujud yang diperoleh untuk menghasilkan pendapatan dan keuntungan dengan spekulasi kenaikan nilai di masa depan.

Aset investasi dapat berupa reksa dana, saham, obligasi, tabungan pension, tanah dan bangunan, dan koin digital kripto.

Aset yang dibahas kali ini kripto atau yang pada umumnya disebut sebagai Cryptocurrency merupakan aset digital yang dirancang sebagai alat tukar dengan menggunakan Kriptografi untuk bertransaksi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Gugat Polri ke PTUN, Dedi Prasetyo: Silahkan Saja Tidak Masalah

Kripto pada beberapa tahun terakhir ini telah banyak menggemparkan dunia melihat nilai bitcoin yang naik dari sejak Desember 2020 hingga menyentuh angka puncak 970 juta rupiah pada 8 November 2021.

Fenomena ini membuat banyak investor mempertanyakan tentang aset kripto yang dimana aset kripto dapat digunakan sebagai media investasi juga.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Menjadi 'Orang Tua Baru,' Tips Parenting Sehat dan Cerdas

Lalu bagaimana dengan saham?

Saham merupakan bagian kepemilikan dalam sebuah bisnis, misalnya ketika anda membeli sebuah saham di perusahaan tertentu maka secara tidak langsung anda merupakan bagian dari perusahaan tersebut dan berhak mendapat keuntungan berdasarkan portofolio investasi anda di perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Terkini

X