• Senin, 5 Desember 2022

Pengalihan Kompor LPG 3KG ke Kompor Listrik Dibatalkan, Bagaimana tanggapan PLN?

- Kamis, 29 September 2022 | 18:59 WIB
Rencana pengadaan kompor listrik yang akan dilakukan pemerintah ini pun menuai kritikan karena akan menimbulkan masalah baru/Foto: Dok. PLN
Rencana pengadaan kompor listrik yang akan dilakukan pemerintah ini pun menuai kritikan karena akan menimbulkan masalah baru/Foto: Dok. PLN

Giwangkara.com - PT PLN (Persero) pada akhirnya membatalkan pemindahan kompor dengan menggunakan gas LPG 3KG ke kompor listrik pada 27 September 2022.

Menurut Direktur utama PLN beralasan dilakukan guna menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

PLN memutuskan program pengalihan listrik dibatalkan, PLN hadir untuk memberikan kenyamanan ditengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal’ Darmawan Prasodjo, selaku direktur utama PLN.

Selain itu PLN juga memberikan tambahan bahwa tidak aka nada kenaikan tarif listrik yang bertujuan untuk menaikan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi.

Baca Juga: Trending! Kasus Dugaan KDRT Rizky Billar Pada Lesti Kejora Mencuat Kepermukaan, Netizen: Kasih Kita Penjelasan

PLN juga memastikan tidak ada penghapusan golongan pelanggan 450 Volt Ampere (VA) dan bagi rumah yang masih memiliki daya 450VA tidak akan dipindahkan menjadi 900VA sehingga hasilnya masih sama seperti sebelumnya untuk masing-masing golongan.

Baca Juga: Bahas Aset Investasi, Saham VS Kripto

Hal ini dipertegas dengan ucapan Darmawan selaku direktur utama yang mengatakan "Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut. PLN tidak pernah melakukan pembahasan formal apapun atau merencanakan pengalihan daya listrik 450 VA ke 900 VA. Hal ini juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik."

Baca Juga: Prinsip Ekonomi untuk Membangun Kemandirian Finansial, Hidup Dengan Pola Investasi Menurut Warren Buffet

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X