• Jumat, 27 Mei 2022

Sidang Putusan Hari Ini, Bagaimanakah Sidang Kasus Nia Ramadhani dan Sang Suami Ardi Bakrie?

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:54 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Instagram.com/@ardiebakrie)
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Instagram.com/@ardiebakrie)

Giwangkara.com - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah dikabarkan mengonsumsi narkoba pada Juli 2021 bukan hanya berdua namun satu dari rekannya pun ikut terlibat kasus tersebut. Dengan hal ini mereka pun sudah telah menjalani rehabilitasi selama kurang lebih 5 bulan.

Hari ini pada hari Selasa (11/1/2022) Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan menjalani sidang putusan. Dilansir dari detik.com sidang kasus narkoba yang menjerat pasangan itu akan digelar di Pengadilan Jakarta Pusat.

Air mata Nia Ramadhani seolah tak berhenti sejak pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU). JPU menuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 12 bulan rehabilitasi.

Baca Juga: Kesal dengan Tudingan Soal 'Spirit Doll', Ivan Gunawan Putuskan Tak Lagi Urus Boneka: Udah Dikasih ke Orang!

"Kami menuntut supaya majelis hakim memutuskan terdakwa Zein Vivanto, Ardie Bakrie, dan Nia Ramadhani terbukti secara sah melakukan penyalahgunaan narkoba. Kedua kepada terdakwa harus menjalani rehabilitasi 12 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur," ucap JPU membacakan tuntutan pada Nia Ramadhani dikutip dari detik.com pada 23 Desember 2021 lalu.

Mengetahui dituntut 12 bulan rehabilitasi, Nia Ramadhani menangis. Dirinya merasa keberatan dan sangat berharap mendapat keringanan hukuman.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie merasa tuntutan itu tak sesuai dengan hasil asesmen yang direkomendasikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mengatakan BNN menjabarkan hasil asesmen terpadu yang dilakukan BNN mereka diminta rehabilitasi selama 3 bulan.

"Tapi barusan tuntutannya tiba-tiba 12 bulan. Saya nggak tahu atas dasar apa. Mudah-mudahan kami bisa diperlakukan sama seperti yang lainnya juga dan kami mendapatkan keadilan juga di sini dan tidak dipersusah," sambung Nia Ramadhani.

Saat membacakan nota pembelaan, Nia Ramadhani kembali berkaca-kaca. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memohon kepada majelis hakim untuk diberikan keringanan.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dorce Gamalama Meninggal Akibat Covid-19

Rabu, 16 Februari 2022 | 10:59 WIB

Kabar Gembira! Rihanna Hamil Anak Pertama

Selasa, 1 Februari 2022 | 19:36 WIB

Ini Konsep Pernikahan Venna Melinda dan Ferry Irawan

Jumat, 28 Januari 2022 | 21:21 WIB
X