• Selasa, 5 Juli 2022

Prilly Latuconsina Alami Masalah Mental, Tetap Bersyukur Lantaran Keluarga Menerima

- Selasa, 1 Februari 2022 | 17:15 WIB
Prilly Latuconsina. (Instagram.com/@prillylatuconsina96)
Prilly Latuconsina. (Instagram.com/@prillylatuconsina96)

Giwangkara.com - Prilly Latuconsina mengaku bahwa ia memiliki masalah kesehatan mental. Aktris cantik dan berbakat ini pun kerap  pergi ke psikolog untuk mengobati gangguan mental yang dideritanya.

Ia pun tidak menutup-nutupi masalahnya kepada orangtuanya dan keluarganya. Prily mengaku bersyukur karena orang tuanya dapat menerima masalah yang tengah dihadapinya. Hal tersebut karena tak semua keluarga dapat menerima jika anaknya mengalami gangguan mental.

Dilansir dari insert.com, Prily telah menceritakan mengenai penyakit mentalnya itu kepada kedua orang tuanya. Menurutnya kedua orang tuanya harus mengetahui dan memahami apa yang terjadi kepada anaknya.

Baca Juga: Begini Evaluasi Sekolah Tatap Muka di Jakarta

"Kalau aku ke psikolog. Juga cerita ke orang tua pelan-pelan karena orang tua juga harus dimengerti juga perasaannya kalau ternyata anaknya ke psikolog. Kan nggak mudah juga buat orang tua," ungkap Prilly Latuconsina saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, dikutip Insert.live.com Senin, 31 Januari 2022.

Sontak kedua orang tuanya kaget saat mengetahui Prilly Latuconsina mengalami gangguan mental. Namun kini kedua orang tua Prilly sudah bisa tenang dan membantu putrinya itu untuk dapat sembuh.

"Kan nggak mudah juga untuk orang tua. kaget juga, 'hah emang Prilly kenapa?'. jadi jelasin juga nih, terus aku didiagnosa ini, tapi nggak apa-apa, bukan yang parah, aku masih bisa kerja. masih bisa ini. cuma kalo kambuh aku, kadang ini, kadang ini, ya mereka support dan mereka tidak apa," beber Prilly Latuconsina.

"Kan tiap orang punya family isunya masing-masing, mungkin aku berani ngomong ke orang tua karena orang tua aku pasti bisa terima, dan komunikasi aku dengan orang tua aku dari awal itu baik. Cuma aku nggak tahu kalau yang lain gimana," papar Prilly Latuconsina.

Maka dari itu, Prilly Latuconsina pun tertarik untuk menggarap sebuah film mengenai psikologis yang bertajuk Kukira Kau Rumah. Ia menggandeng Umay Shahab selaku sutradara dalam penggarapan film tersebut.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Insertlive.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BCL akan Gelar Konser Perdana di Singapura

Selasa, 5 Juli 2022 | 21:17 WIB

Penyanyi Senior Bob Tutupoly Tutup Usia

Selasa, 5 Juli 2022 | 14:04 WIB

Dorce Gamalama Meninggal Akibat Covid-19

Rabu, 16 Februari 2022 | 10:59 WIB
X