• Jumat, 30 September 2022

BLACKPINK Pecahkan Rekor Penjualan Minggu Pertama Tertinggi: 'BORN PINK' Sejuta Ganda Pertama

- Jumat, 23 September 2022 | 12:29 WIB
Para personel BLACKPINK
Para personel BLACKPINK

Giwangkara.com -- Pada 16 September pukul 1 siang. KST BLACKPINK merilis album studio kedua mereka yang sangat dinanti “BORN PINK“ dan pada akhirnya, album tersebut menjadi yang pertama oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama.

Hanteo Chart kini telah melaporkan bahwa “BORN PINK” terjual dengan total mengesankan sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September).

BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka sebelumnya sebesar 689.066 (ditetapkan oleh album 2020 mereka "THE ALBUM"), tetapi mereka juga berhasil memecahkan rekor aespa untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun. dalam sejarah Hanteo. (Rekor sebelumnya, yang dibuat oleh “Girls” aespa awal tahun ini, adalah 1.126.068.)

Baca Juga: Hanya Dalam 6 Hari, NCT 127 Berhasil Menjual 1,2 Juta dan Pecahkan Rekor dengan '2 Baddies'

“BORN PINK” juga memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi dari artis wanita mana pun dalam sejarah menurut data Circle Chart, yang melaporkan angka penjualan yang lebih tinggi yaitu 2.141.281 eksemplar membuat “BORN PINK” menjadi “dua juta penjualan pertama” ” album oleh girl grup K-pop. Tidak seperti Hanteo, Circle Chart mencatat pengiriman penjualan saham yang dilakukan ke pengecer, itulah sebabnya angka penjualan mereka biasanya berbeda.

Rekor Circle Chart sebelumnya untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita, yang juga dimiliki oleh “Girls” aespa adalah 1.426.687.

Editor: kwon oca

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X