• Senin, 5 Desember 2022

Kris Wu Dihukum 13 Tahun Penjara dan Kena Deportasi Karena Kasus Pelecehan Serta Denda US$84 juta

- Jumat, 25 November 2022 | 18:15 WIB
Kris Wu Dihukum 13 Tahun Penjara dan Kena Deportasi Karena Pemerkosaan Serta Denda US$84 juta Karena Penggelapan (Koreaboo)
Kris Wu Dihukum 13 Tahun Penjara dan Kena Deportasi Karena Pemerkosaan Serta Denda US$84 juta Karena Penggelapan (Koreaboo)

Giwangkara.com – Kris Wu Dihukum 13 Tahun Penjara dan Kena Deportasi Karena Pemerkosaan Serta Denda US$84 juta Karena Penggelapan

Pada tahun 2021, Kris Wu terlibat dalam tuduhan pelecehan dan pelecehan seksual oleh Du Meizhu . Korban lain yang diduga, seorang gadis di bawah umur dari Amerika Serikat, maju untuk menuduhnya melakukan pelecehan seksual.

Setelah pihak Kris Wu, pada 18 Juli 2021, membantah klaim tersebut, kejaksaan menyetujui penangkapannya setelah melakukan proses penyidikan sesuai hukum.

Beberapa jam setelah bintang rap dan penyanyi Kanada Kris Wu Yifan dijatuhi hukuman 13 tahun penjara pada hari Jumat, otoritas perpajakan China mengungkapkan bahwa dia juga telah didenda 600 juta yuan (US$84 juta) karena penggelapan.

Baca Juga: Reuni F4 Thailand! Win Metawin dan Prim Chanikarn Akan Comeback Seri Horror Thriller 'Enigma'

Dilansir dari Koreaboo, Pengadilan Rakyat Distrik Chaoyang di Beijing sebelumnya menjatuhkan hukuman atas pemerkosaan dan "kecabulan kelompok" dan memutuskan bintang hip-hop China-Kanada berusia 32 tahun itu akan dideportasi dari China setelah menjalani hukumannya.

“(Kejaksaan Rakyat Chaoyang Beijing menyetujui penangkapan tersangka kriminal Wu Yi Fan sesuai dengan hukum) Pada 16 Agustus 2021, setelah melakukan proses penyelidikan sesuai hukum, Kejaksaan Rakyat Chaoyang Beijing telah menyetujui penangkapan tersangka kriminal Wu Yi Fan atas dugaan pemerkosaan.” ungkap Kantor Kejaksaan Chaoyang

Usai persidangan, media China merilis hasil persidangan. Terungkap bahwa Kris Wu akan mendapatkan 11 tahun dan enam bulan penjara dan deportasi untuk kasus pemerkosaan dan tambahan satu tahun dan sepuluh bulan penjara karena kelompok tidak bermoral.

“Pada pagi hari tanggal 25 November 2022, Pengadilan Tingkat Pertama Chaoyang Beijing mengambil keputusan terkait kasus pemerkosaan dan ketidaksenonohan kelompok untuk terdakwa Kris Wu.

Halaman:

Editor: Erma Uswatun Hasanah

Sumber: Koreaboo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X