Disebut Alami Penurunan Kualitas, SM Entertainment Utamakan Tahan Lama daripada Viral?

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:40 WIB
Kualitas SM Entertainment Menurun, Tak Seperti Agensi Lain yang Musiknya Easy Listening? Begini Penjelasannya.. (Instagram/@smtown)
Kualitas SM Entertainment Menurun, Tak Seperti Agensi Lain yang Musiknya Easy Listening? Begini Penjelasannya.. (Instagram/@smtown)

Giwangkara.com - Banyak yang menilai bahwa kualitas musik SM Entertainment mulai menurun dan tidak seperti musik dari agensi lainnya yang easy listening serta mudah diterima oleh generasi publik saat ini.

Para SM Stan langsung membela bahwa sejak dulu musik SM Entertainment memang selalu menghasilkan jenis musik yang baru dan akan dikenang dalam waktu yang lama bukan hanya lagu easy listening yang justru hanya akan disukai dalam waktu singkat.

Menurut SM Stan, membuat musik yang friendly untuk general publik itu memang penting. Hanya saja, lagu-lagu seperti itu justru biasanya tidak bertahan lama dan akan membuat cepat bosan saat didengar.

Cukup biarkan SM Entertainment memainkan peran mereka sebagai agensi yang memproduksi lagu-lagu out of the box, yang justru menambah warna dalam lagu-lagu K-pop yang terkadang hanya itu-itu saja.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Garut Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,4 SR, Guncangan Terasa hingga Kota Bandung!

SM Entertainment sejak dulu daripada memperluas, mereka lebih memilih untuk membuat penggemar mereka menjadi loyal.

Bisa dilihat dari TVXQ yang sudah debut hampir 20 tahun namun konser mereka masih tetap dipadati penggemar. Kenapa bisa begitu?

Karena penggemar yang seperti itulah target musik SM Entertainment, bukan penggemar musiman yang hanya sebatas menyukai 1 lagu saja.

Terkadang dalam bisnis, mengikuti arus itu memang diharuskan, tidak boleh terlalu idealis atau sebagainya, tapi memiliki ciri khas itu justru yang paling penting.

Halaman:

Editor: I. A. Kurniawan

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X