Lee Soo Man Ungkap Proses Pengerjaan Musik Idol di SM Entertainment, Dibutuhkan 600 Tim Staf untuk Satu Lagu?

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 22:45 WIB
Lee Soo Man ungkap proses pengerjaan musik untuk Idol SM Entertainment, dibutuhkan hingga 600 Tim Staf? (Gambar/Instagram/@smtown)
Lee Soo Man ungkap proses pengerjaan musik untuk Idol SM Entertainment, dibutuhkan hingga 600 Tim Staf? (Gambar/Instagram/@smtown)

Giwangkara.com - Pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man baru-baru ini menjelaskan kerja keras yang dilakukan dalam menciptakan musik untuk artis KPop.

Dalam hal ini, Lee Soo Man selaku pendiri SM Entertainment menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa dibutuhkan 600 tim staff dalam proses penggarapan satu lagu.

"Dibutuhkan sekitar 600 tim staf untuk membuat satu lagu untuk sebuah grup, dan butuh waktu lama untuk membangun proses pembuatan lebih dari 200 lagu per minggu," jelasnya dikutip Giwangakara.com dari Naver

Baca Juga: Disebut Alami Penurunan Kualitas, SM Entertainment Utamakan Tahan Lama daripada Viral?

Lebih lanjut Pendiri SM Entertainment tersebut mengungkapkan teknologi budaya menciptakan konten yang dapat di nikamti semua orang.

"Teknologi budaya menciptakan konten yang dapat dilakukan semua orang nikmati sambil berjejaring seperti NCT sedang dibuat di seluruh dunia," ungkapnya.

Menurut SM pada tanggal 30, produser ini mengatakan tentang CT dalam 'The CNBC CONVERSATION,' yang baru-baru ini disiarkan oleh CNBC Asia (ASIA), dan memperkenalkan bahwa SM telah mensistematisasikan dan mengembangkan metode 'casting-training-producing-management.'

Baca Juga: Agensi OMEGA X Tanggapi Soal Pemutus Akses Member ke Fancafe dan Perubahan Kata Sandi, Alasan Keamanan?

Dia menjelaskan bahwa cara ini telah menjadi pedoman bagi SM Entertainment, dan begitulah organisasi SM dibentuk.

Halaman:

Editor: I. A. Kurniawan

Sumber: Naver

Artikel Terkait

Terkini

X