• Minggu, 22 Mei 2022

3 Surat dalam Al quran yang Bisa Melepaskan Manusia dari Jeratan Utang, Berikut Ulasannya

- Selasa, 8 Februari 2022 | 22:02 WIB
(Mas Wildan Akbar dan Ustadz Adi Hidayat. (Screenshot Youtube Adi Hidayat)
(Mas Wildan Akbar dan Ustadz Adi Hidayat. (Screenshot Youtube Adi Hidayat)

Giwangkara.com – Didalam Kitab Shahih Muslim karya  Al-imam muslim bin al-hajjaj Abdul Husein di topik yang ke-48 yaitu Kitabul Zikri Wadua wa taubah wa istigfar, Ustd. Adi Hidayat mengupas mengenai hal ini dalam kanal YouTube pribadinya.

Pembahasan tentang dzikir, doa, taubat dan istighfar di nomor hadits 2713 dinukil do’a dari Rasulullah SAW yang diajarkan langsung oleh beliau kepada kita untuk bermohon kepada Allah SWT agar dapat dientaskan dari lilitan utang piutang.

"Bagaimana Nabi mengajarkan doa dimaksud, mari kita bacakan redaksi yang sampai kepada kita dari hadits Nabi Muhammad SAW," katanya.

Baca Juga: Horoskop Hari Ini, Selasa 8 Februari 2022, Libra: Membuat Menu Sehat untuk Diet Sepertinya Bisa Kamu Lakukan!

Imam muslim telah mengatakan kepada Zubair bin Harb dari soal meminta kepada kita mengarahkan dan mengajarkan kepada kita kata beliau kalau ada seseorang yang hendak tidur, hendaklah dia miring sebelah kanan kemudian dia berdoa perhatikan doanya Allahumma robba susanawati wa rooban arsy.

Ya Allah yang mencipta merawat dan mengatur langit dan bumi Allah yang agung itu gambarannya, Allah Tuhan kami yang merawat kami dan juga merawat segala hal sesuka hati yang menumbuhkan bebijian dan tumbuhan.

Dan yang telah menurunkan Taurat, Injil dan Al quran sebagai pembeda antara kita, aku berlindung kepada-mu Ya Allah dari segala keburukan dan Kau yang maha kuasa untuk dapat menentukan segala hal bisa terjadi.

Ya Allah Kau lah yang paling awal dan tidak ada sebelumnya apapun itu, akhir dari pada bangsa yang paling akhir dan tidak ada setelah itu apapun yang nyata dan tidak ada yang meliputimu di atasmu apapun itu.

Ya Allah mohon anugerahkan kecukupan rezeki untuk melunasi utang-utang kami, hambamu ya Allah dan bebaskan kami dari kefakiran kami, luasan rezeki untuk melunasi utang-utang dan lepaskan kami dari ukiran kirim doa yang diajarkan dan disampaikan kepada kami dari Abu Hurairah.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Hukum Memakamkan Jenazah di Malam Hari

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:37 WIB

Istikamah, Anugerah Terindah

Kamis, 10 Februari 2022 | 15:19 WIB

Hukum Berwudhu di Toilet, Benarkah Tidak Sah?

Selasa, 8 Februari 2022 | 22:18 WIB

Peristiwan Ini yang Terjadi saat Hari Isra Miraj

Kamis, 3 Februari 2022 | 20:31 WIB

Doa Orang Tua untuk Anaknya Laksana Doa Nabi!

Kamis, 13 Januari 2022 | 17:44 WIB

Ini Dia Tes untuk Mengukur Tingkat Ketaqwaan Anda

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:39 WIB
X