• Minggu, 22 Mei 2022

Ade Rai Ajak Warga Bandung Peduli Pola Hidup Sehat, Ini Tipsnya!

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:22 WIB
Pola Hidup Sehat Ade Rai (Humas Kota Bandung)
Pola Hidup Sehat Ade Rai (Humas Kota Bandung)

Bandung, Giwangkara.com -- Pegiat kesehatan yang juga mantan atlet binaraga, Ade Rai mengajak warga Kota Bandung lebih peduli pola hidup sehat. Hal itu ia lontarkan saat menjadi salah satu sumber program Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Jumat 4 Maret 2022.

"Ada empat hal yang harus diperhatikan sebelum mengonsumsi makanan, yaitu apa sumbernya, bagaimana penyajiannya, kapan waktu makannya, dan berapa banyak yang harus dimakan," Ucap Ade Rai.

Ade menyarankan kepada masyarakat agar mengatur pola makan dengan melakukan puasa, yaitu dengan membatasi waktu harus makan dan berhenti makan.

 Baca Juga: Pemkot Bandung Lakukan Penurunan Kabel Udara di Dago, Ema: Langit Lebih Jelas

"Tidak seperti puasa saat bulan Ramadan. Puasa yang dimaksud adalah dari malam ke pagi atau malam ke siang. Jadi makan terakhir jam 8 atau 9 malam. Lalu baru makan lagi jam 8 atau jam 9 pagi. Kalau bisa kita mau langsung ke makan siang, itu lebih bagus lagi," ujar Ade Rai.

Menurutnya, dengan membatasi jumlah makanan yang masuk, maka tubuh secara otomatis akan menggunakan cadangan lemak sebagai tenaga, karena lemak adalah sumber cadangan energi yang tertimbun di badan. 

"Pada saat perut kita kosong, maka lemak itu yang nantinya akan keluar. Tapi karena kita ada makanan di dalam lemak, kemudian itu akan terus tertimbun," terang Ade Rai.

 Baca Juga: Taklukan Persija 2-0, Maung Bandung Mulai Menghitung Kans Menjuarai BRI Liga 1 2021/2022

Ade juga mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan mulai memperbanyak konsumsi makanan mengandung protein dan lemak alami. 

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Tips Membuat Jus Sehat, Bergizi dan Lezat

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:27 WIB

4 Tips Ampuh Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Memasak

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:13 WIB

Manfaat Diet Puasa atau Intermittent Fasting

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:02 WIB
X