• Rabu, 10 Agustus 2022

Seperti apa Film Pengabdi Setan 2 Communion?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:35 WIB

 

         image by google image/insertlive


Giwangkara.com, - Joko Anwar merupakan sutradara Indonesia yang sukses membuat proyek sekuel sama bagus atau bahkan lebih baik dari prekuelnya.

Proyek sekuel biasanya menjadi mimpi buruk atau setidaknya menjadi tembok tinggi besar bagi seorang sineas. Tantangannya banyak, mulai dari ekspektasi penonton hingga nasib dibandingkan dengan proyek sebelumnya.

Setelah sukses dengan film pengabdi setan yang pertama pada tahun 2017 yang bisa dibilang sebagai barometer film horor Indonesia era milenium, baik secara kesuksesan komersil maupun secara kualitas narasi juga sinematik.

sudah tembus 1000.000 penonton pengabdi setan 2 berhasil terbang melampaui tembok tinggi besar itu, sama seperti ketika Ibu terbang mundur ke langit-langit ruangan gelap, membawa kembali pengalaman horor serupa yang pernah ada lima tahun lalu.

Secara cerita keseluruhan, Pengabdi Setan 2: Communion sebenarnya masih serupa dengan versi sebelumnya. Joko Anwar menggunakan dasar formula yang mirip.

Mulai dari kisah Rini sebagai pembuka, kemudian pergolakan dalam keluarga Suwono, teror-teror kecil, adegan-adegan sederhana yang creepy, horor yang meneror, sisipan humor untuk relaksasi sesaat, hingga dialog religius mengikuti format horor dekade '80-an tapi punya pesan satire khas Joko Anwar di dalamnya.

Pembabakan itulah yang membuat penonton Pengabdi Setan 2: Communion --yang sebagian besar pasti penonton pada 2017-- merasakan sensasi serupa dari lima tahun lalu. Sebuah rasa yang akrab dan membuat otak meyakini bahwa ia akan kembali menyambut horor dan adrenalin yang pernah ada.

Halaman:

Editor: Dede Zulfia Nurhayati

Sumber: CNN INDONESIA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi Cafe Aestheetic Di Bandung

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:38 WIB

Berikut Cara Merawat Skin Barrier Agar Tetap Sehat

Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:33 WIB

Seperti apa Film Pengabdi Setan 2 Communion?

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Bahaya Nitrogen Cair Pada Ice Cream Smoke

Minggu, 17 Juli 2022 | 22:34 WIB

Ini Dia Rekomendasi Make Up Terbaru Bulan Juli

Minggu, 17 Juli 2022 | 18:58 WIB
X