• Jumat, 30 September 2022

6 Cara Psikologi Mengetahui Dia Jujur atau Berbohong, Nomor 5 Paling Mudah

- Kamis, 22 September 2022 | 21:03 WIB
Cara psikologi mengetahui pasangan yang sedang melakukan kecurangan bisa dilihat dari perubahan sikapnya (Pexels)
Cara psikologi mengetahui pasangan yang sedang melakukan kecurangan bisa dilihat dari perubahan sikapnya (Pexels)

Giwangkara.com – Tidak ada orang yang menyukai kebohongan, semua orang pasti menginginkan sesuatu kejujuran. Bahkan banyak orang yang lebih memilih diberi tahu sesuatu kejujuran walau pun kebenarannya menyakitkan.

Dalam kehidupan ini, seberapa persen pun kepercayaan kita dengan orang lain, tidak menutup kemungkinan kita juga bisa dibohongi oleh orang tersebut.

Baca Juga: Resep Tahu Cabai Lada Garam, Praktis dan Dijamin Bikin Nagih

Banyak orang yang gemar membohongi orang lain dengan tujuan untuk kebaikan dirinya sendiri atau karena alasan tertentu. Supaya tidak mudah dibohongi orang lain ternyata ada caranya loh, kita perlu ketelitian untuk menemukan jawabannya.

Dikutip Giwangkara.com dari website dosen psikologi.com pada Kamis, 22 September 2022, dalam ilmu psikologi ada dua jenis kebohongan yang sering terjadi, yaitu kebohongan sempurna dan kebohongan tidak sempurna.

Baca Juga: Jangan Disepelekan! Kenali Ciri-ciri Burnout dan Cara Mengatasinya

Kebohongan sempurna merupakan kebohongan yang sudah direncanakan dari awal, kebohongan yang direncanakan sejak awal pasti memiliki berbagai cara untuk meyakinkan orang yang akan dia bohongi.

Sedangkan kebohongan tidak sempurna merupakan kebohongan yang bersifat spontanitas, kebohongan yang dilakukan tanpa adanya rencana.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Makanan untuk Anak Kos, Berikut Penjelasannya

Halaman:

Editor: Indah Puspitasari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X