• Rabu, 27 Oktober 2021

CGV BLITZ Kini Telah Buka 48 Bioskop di Indonesia

- Jumat, 24 September 2021 | 15:56 WIB
Ilustrasi Bisokop. (Pixabay/KoalaParkLaundromant)
Ilustrasi Bisokop. (Pixabay/KoalaParkLaundromant)

Jakarta, Giwangkara - PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), pengelola jaringan bioskop CGV mengumumkan telah membuka kembali 48 bioskop di seluruh Indonesia.

Hal itu diputuskan setelah adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah.

Terakhir, pihaknya mengumumkan pengoperasian kembali bioskop CGV di Grand Batam Mall pada 23 September 2021 lalu.

Baca Juga: Syarat Bisa Nonton Bioskop Terbaru: Dengan Kategori Kuning PeduliLindungi Boleh Masuk

"Sampai dengan tanggal 23 September 2021, sudah ada 48 Bioskop CGV yang telah dibuka kembali. Pada tanggal 23 September 2021, Perseroan telah melakukan pembukaan kembali kegiatan operasional bioskop CGV sebanyak 1 (satu) bioskop yang berada di kota Batam," tulis Direktur BLTZ Yeo Deoksu, Jumat, 24 September 2021.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan sejumlah protokol kesehatan (prokes). Tentu, sesuai dengan panduan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan peraturan daerah (perda) setempat.

Beberapa hal di antaranya, yakni penonton atau pengunjung minimal berusia 12 tahun dan wajib sudah melakukan vaksin dosis kedua. Lalu, pihaknya juga melakukan system pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya pengungjung, stafnya juga diwajibkan menggunakan masker double di area bioskop. Selain itu, pengecekan suhu penonton juga wajib dilakukan sebelum memasuki area bioskop.

Selanjutnya, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang bioskop demi menjaga jarak aman antar penonton. Pihaknya juga rutin melakukan pembersihan di dalam auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan setelah penayangan film, serta menyediakan gel pembersih tangan/hand-sanitizer.

Baca Juga: Tukul Pendarahan Otak Usai Divaksin, Benarkah? Begini Penjelasan Pihak Rumah Sakit

Selain itu, semua transaksi pembayaran untuk pembelian di area bioskop dilakukan secara digital (cashless) melalui website dan aplikasi CGV. Kini, pihak CGV mengizinkan pengunjung untuk makan dan minum di area bioskop, tetapi harus segera memakai masker sesudahnya.

"Perseroan berharap dengan pembukaan kembali bioskop, maka bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi (production house) dalam memproduksi dan merilis film-film nasional, membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif lainnya, membuka kembali peluang lapangan kerja di sekitar bioskop CGV beroperasi, dan masyarakat bisa kembali menonton di bioskop dengan aman dan nyaman dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa bioskop akan dibuka pada daerah yang menerapkan PPKM level 3 dan 2. Menurutnya, bioskop pada daerah level tersebut dapat dibuka dengan syarat kapasitas 50 persen.

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas 50 persen pada kota-kota level 3 dan 2 namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dengan penerapan protokol kesehatan ketat," kata Luhut saat konferensi pers PPKM, pada Senin, 20 September 2021.

Luhut mengatakan, kini derah yang masih kategori kuning dalam aplikasi Peduli Lindungi dibolehkan masuk bioskop dengan kapasitas 50 persen.

Editor: Rian Andrian

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

Inilah Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:51 WIB

Pemerintah Berlakuan NIK Sebagai NPWP Pada Tahun 2023

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:09 WIB

PT KAI Percepat Rute Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:51 WIB
X