• Rabu, 27 Oktober 2021

Adakah Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 22

- Jumat, 24 September 2021 | 22:34 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja (akcdn.detik.net.id)
Ilustrasi Kartu Prakerja (akcdn.detik.net.id)

Giwangkara.com – Kartu Prakerja adalah sebuah kartu yang digalangkan dalam rangka program pelatihan dan pembinaan warga negara Indonesia yang belum memiliki keterampilan. Hasil pengumuman seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 dilaksanakan Rabu, 22 September 2021.

Anda tidak lolos kartu prakerja gelombang 21? Kira-kira bakal ada gelombang 22 ga ya? Kalau ada, kapan rencananya dibuka?

Seperti yang dilansir dalam detic.com, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra-kerja Denni Puspa Purbasari mengatakan program tersebut tetap berlanjut tahun depan.

Dalam acara Dialog Produktif "Apa Kabar Kartu Prakerja” Kamis, 23 September 2021 Denni menjelaskan,  "Tahun depan juga Kartu Prakerja akan berlanjut sesuai dengan apa yg telah disampaikan di nota keuangan RAPBN, jadi bersabar saja."

Komite Cipta Kerja telah memberikan arahan supaya bisa mengeksplorasi kemungkinan pelatihan Prakerja secara offline. "Cuma, ini harus hati-hati dan yang kedua bagaimana kita bertransisi dari skema normal dari program Prakerja," tutur Denni.

Sementara itu, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan gelombang 21 ini adalah gelombang terakhir tahun ini sesuai dengan alokasi budget Semester-II 2021 sebesar Rp 21,2 triliun.

Dalam keterangan tertulisnya Louisa mengatakan "Kami terus memantau kepesertaan yang dicabut dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja."

Total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan, kapan gelombang tambahan itu akan dibuka?

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," terang Louisa.

Dengan demikian, diperkirakan Kartu Prakerja Gelombang 22 akan dibuka paling cepat 30 hari mendatang. Namun, tentunya ini hanya perkiraan.

Informasi pastinya menunggu pengumunan di media sosial resmi Kartu Prakerja.

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

Inilah Cara Mudah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:51 WIB

Pemerintah Berlakuan NIK Sebagai NPWP Pada Tahun 2023

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:09 WIB

PT KAI Percepat Rute Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:51 WIB
X