• Kamis, 20 Januari 2022

Libur Nataru, Jabar PPKM Level 3: Penutupan Ratusan Lokasi Wisata Hingga Larangan Pesta Kembang Api

- Senin, 29 November 2021 | 20:19 WIB
Ilustrasi Jabar PPKM level 3 saat libut nataru
Ilustrasi Jabar PPKM level 3 saat libut nataru

giwangkara.com -- Tak terasa liburan natal dan pergantian tahun sudah di depan mata. Namun meskipun kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai membaik, nampaknya masyarakat belum dapat merasakan untuk liburan dengan leluasa karena pemerintah telah memutuskan pemberlakuan kembali PPKM level 3 selama musim liburan natal dan tahun baru (Nataru), sebagai langkah antisipasi gelombang ke-3 Covid-19.

Keputusan pemerintah ini akan diberlakukan tidak hanya di wilayah-wilayah tertentu namun akan diterapkan di seluruh Indonesia mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Untuk Provinsi Jawa Barat sendiri pengaturan pembatasan kegiatan masyarakat tersebut Polda Jabar akan menerapkan langkah-langkah yang dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran prokes yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Peran PNS akan Digantikan dengan Robot? Simak Penjelasan Lengkapnya

Melansir Kompas.com, berikut ini langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Polda Jawa Barat sebagaimana disampaikan oleh Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Erdi Chaniago :

1. Ratusan lokasi wisata akan ditutup

Salah satunya dengan menutup atau meniadakan kunjungan ke tempat wisata di Jawa Barat untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat memicu kembali penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat.

2. Pemberlakuan buka tutup jalan

Selain meniadakan kunjungan, polisi juga akan menerapkan buka tutup jalan sebagai antisipasi arus lalu lintas di wilayah objek wisata.

Halaman:

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sumber Dana Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:49 WIB

Getaci Nantinya Akan Memiliki 10 Simpang Susun

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:52 WIB
X