• Kamis, 20 Januari 2022

Perubahan Kapasitas Resepsi Pernikahan di Hotel Jakarta Jadi 50%

- Selasa, 30 November 2021 | 16:25 WIB
Perubahan Kapasitas Resepsi Pernikahan di Hotel Jakarta Jadi 50%
Perubahan Kapasitas Resepsi Pernikahan di Hotel Jakarta Jadi 50%

giwangkara.com -- Resepsi pernikahan merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi calon pengantin dan keluarga. Pasalnya di resepsi pernikahan ini akan didatangi kerabat, tamu, dan sanak saudara yang jauh.

Resepsi pernikahan bertujuan untuk memberitahu kabar bahagia bahwa kedua pempelai sudah resmi menikah dan menjadi ajang silaturahmi.

Resepsi pernikahan merupakan moment yang diharapkan karena hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Tetapi apabila resepsi pernikahan kuotanya dibatasi apa jadinya?

Baca Juga: Libur Nataru, Jabar PPKM Level 3: Penutupan Ratusan Lokasi Wisata Hingga Larangan Pesta Kembang Api

Momen ini hanya dihadiri oleh keluarga terdekat saja. Mengingat kini DKI Jakarta masuk ke PPKM Level 2 atau naik dari sebelumnya di level 1. Aturan kapasitas hotel hingga resepsi pun kini dibatasi.

Aturan itu ada setelah pemerintah memperpanjang PPKM Jawa-Bali hingga 13 Desember 2021. Hal ini diatur dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dilansir dari detik.com, untuk hotel non penanganan karantina kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50%. Itu pun terdapat catatan tanya pengunjung dengan kategori hijau dan kuning berdasarkan aplikasi PeduliLindungi.

"Perhotelan non penanganan karantina. (1) wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna melakukan skrining terhadap semua pegawai dan pengunjung (2) kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dan Kuning dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk," tulis di aturan Inmendagri No 63 Tahun 2021, Selasa (30/11/2021).

Kapasitas fasilitas di dalamnya pun kini dibatasi hanya 50%. Itu berlaku untuk fasilitas gym, ruang pertemuan atau rapat, hingga ruang pertemuan besar (ballroom).

Halaman:

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sumber Dana Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:49 WIB

Getaci Nantinya Akan Memiliki 10 Simpang Susun

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:52 WIB
X