• Kamis, 20 Januari 2022

Balasan Erick Thohir Pada Ahok Terkait BUMN

- Rabu, 1 Desember 2021 | 14:44 WIB
Menterin BUMN Erick Thohir (detik.com)
Menterin BUMN Erick Thohir (detik.com)


Jakarta, Giwangkara.com -- Menteri BUMN atau Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir menyampaikan terimakasih kepada kemunitas Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok atas sorotan terhadap BUMN.

Ahok menyoroti banyaknya kontrak di BUMN yang merugikan karena tidak adanya mens rea atau disebut juga niat mitigasi dari direksi ketika mengalami kerugian.

"Ya saya rasa yang disampaikan Pak Komut itu kan sebuah pembicaraan, coba teman-teman media cek statement saya dari tahun 2020 mengenai perbaikan daripada 5 fondasi BUMN, mengenai bisnis proses," dilansir dari detik.com, Rabu (1/12/2021).

Baca Juga: Berikut Ini Lirik dan Chord/kunci Gitar Lagu Back To December - Taylor Swift

Kemudian Erick membalas Ahok dengan menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatiannya kepada BUMN. Kemudian Erick pun meminta agar Ahok juga meninjau apa yang ada di Pertamina.

"Kalau Pak Ahok/Pak Komut menyatakan itu, saya mengucapkan terima kasih. Tolong di-review yang ada di Pertamina seperti saya juga mereview keseluruhan BUMN," tambahnya.

Sebelumnya Ahok sempat menyoroti banyaknya kontrak yang ada di BUMN yang tampak merugikan.

Baca Juga: Mikawanoh Kampung Naga jeung Budayana

"Banyak kontrak di BUMN yang merugikan BUMN, termasuk di Pertamina. Itu yang saya marah, ini lagi kita koreksi. Kenapa kontrak-kontrak ini menguntungkan pihak lain?" ungkap Ahok dalam video di saluran YouTube 'Panggil Saya BTP'.

Menurut Ahok, hal tersebut juga diperparah dengan dugaan para direksi yang kongkalikong dengan oknum BPK. Ahok menyebut sebaiknya para direksi atau dirut yang melakukan hal demikian dipecat.

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Sumber Dana Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:49 WIB

Getaci Nantinya Akan Memiliki 10 Simpang Susun

Minggu, 9 Januari 2022 | 20:52 WIB
X