• Jumat, 27 Mei 2022

Proyek Jalan Tol Getaci, Masuki Penetapan Pemenang Lelang Pengusahaan

- Minggu, 9 Januari 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi Jalan Tol. (twitter)
Ilustrasi Jalan Tol. (twitter)

Giwangkara.com - Setelah melalui proses dan waktu yang begitu panjang mengenai rencana pembangunan tol Cigatas yang kini berganti nama menjadi Getaci, dalam waktu dekat ini memberikan angin segar kepada masyarakat dalam segi mempermudah fasilitas publik yakni sarana jalan tol, sehingga bisa memangkas jarak tempuh antar kota atau provinsi.

Proyek ruas jalan tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) telah memasuki penetapan pemenang pelelangan pengusahaan, oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Konsorsium Selaku Pemenang Pelelangan

Serah terima surat penetapan pemenang lelang oleh Menteri PUPR yang diserahkan dari BPJT. Dalam hal ini dilaksanakan Kepala BPJT Danang Parikesit bersama Anggota BPJT Unsur Profesi Koentjahjo Pamboedi kepada konsorsium pada Rabu, 5 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs Arema FC, Kekuatan Arema Bertambah. Ini Faktanya

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, pembangunan jalan tol Getaci merupakan proyek prioritas di era kepemimpinan Pemerintahan saat ini. Sehingga dengan telah ditetapkan pemenang pelelangan pengusahaan jalan tol ini, nantinya pelaksanaan konstruksi dapat memiliki hasil yang berkualitas.

"Sesuai pesan bapak Presiden Jokowi serta Menteri Basuki, pada tahun 2022 ini adalah tahun kualitas. Kita semua mengharapkan pekerjaan proyek tol ini, memiliki hasil dengan kualitas yang semakin lebih baik dengan standar internasional," katanya seperti dikutip dari laman bpjt, Kamis, 6 Januari 2022.

Editor: Rian Andrian

Sumber: bpjt.pu.go.id, pasjabar.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI & IKWI Berbagi Dalam Harmoni Ramadhan 1443 H

Jumat, 22 April 2022 | 19:06 WIB

Pembangunan Kawasan Industri Pasti Ada Dampaknya

Kamis, 24 Februari 2022 | 14:17 WIB
X