• Selasa, 5 Juli 2022

Kartu Prakerja Gelombang 23 Sudah Dibuka, Simak Cara Daftarnya

- Jumat, 18 Februari 2022 | 11:05 WIB
BURUAN Daftar Kartu Prakerja Sekarang, Gelombang 23 Dibuka Tinggal Klik Gabung, Ini Cara Terbarunya /Instagram.com/@prakerja.go.id
BURUAN Daftar Kartu Prakerja Sekarang, Gelombang 23 Dibuka Tinggal Klik Gabung, Ini Cara Terbarunya /Instagram.com/@prakerja.go.id

Giwangkara.com - Pemerintah resmi membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja pada 17 Februari 2022.

Program Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk mengembangkan kompetensi, produktivitas, daya saing dan kewirausahaan angkatan kerja Indonesia melalui ekosistem yang dibangun dengan kemitraan multi-pihak.

Sejak dibuka pada 11 April 2011, jumlah penerima Program Kartu Prakerja telah mencapai 11,4 juta orang dari 22 gelombang pendaftaran.

Baca Juga: Ditangkap Polda Jabar, Sindikat Pemalsu Kartu Prakerja Rugikan Negara Hingga Rp18 Miliar

Berdasarkan Riset The Abdul Latif Jameel Poverty Action Lab (J-PAL) Southeast Asia dan Rumah Presisi Indonesia memberikan bukti ilmiah bahwa Program Kartu Prakerja berdampak positif terhadap kompetensi, produktivitas, kebekerjaan, kewirausahaan, dan pendapatan para penerima, selain dari aspek ketahanan pangan, ketahanan finansial, serta inklusi keuangan.

“Program Kartu Prakerja berhasil menjalankan misi gandanya di masa pandemi, yakni meningkatkan keterampilan sekaligus menjaga daya beli masyarakat," tutur Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja dalam Konferensi Pers Virtual, Kamis (17/2).

Peserta yang berhasil lolos seleksi program Kartu Prakerja akan mendapat manfaat berupa bantuan pelatihan/pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan. Para peserta juga mendapatkan insentif tunai.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 22, Kartu Perekrutan Tambahan yang Dibuka Senin akan Ditutup Malam ini

Setiap penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan paket manfaat bernilai total Rp 3.550.000, terdiri dari:

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: kontan.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insiden Maut di Hari Kemerdekaan Amerika Ke 246

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:35 WIB

Len Industri Ciptakan Radar 'Anti-Siluman'

Senin, 4 Juli 2022 | 15:40 WIB

Vaksin Booster Syarat Wajib Masuk Tempat Publik

Senin, 4 Juli 2022 | 15:27 WIB
X