• Selasa, 5 Juli 2022

Bayar Zakat di Kota Bandung Bisa Lebih Praktis Lewat Digital Baznas

- Rabu, 27 April 2022 | 14:07 WIB
Bayar Zakat di Kota Bandung Bisa Lebih Praktis Lewat Digital Baznas (Humas Kota Bandung)
Bayar Zakat di Kota Bandung Bisa Lebih Praktis Lewat Digital Baznas (Humas Kota Bandung)

Bandung, Giwangkara.com -- Pembayaran zakat di Kota Bandung jadi lebih lebih praktis lewat kanal-kanal digital Baznas Kota Bandung. Inovasi tersebut langsung dijajal oleh Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam acara peluncuran Gerakan Cinta Zakat di Pendopo, Rabu 27 April 2022.

Ada tiga saluran digital untuk masyarakat Kota Bandung membayar zakat: via QRIS di seluruh bank digital (mbanking dan ewallet), aplikasi ZX, dan situs web Baznas.

Yana menyambut positif inovasi ini. Ia berharap, proses pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dapat menjadi momentum peningkatan capaian zakat di Kota Bandung.

Baca Juga: Pemkot Bandung Melantik 214 Kepala Sekolah, Ini Pesan Yana Mulyana

“Ini inovasi yang keren. Kota Bandung punya potensi zakat yang tinggi dibanding kota lainnya di Jaww Barat. Kunci sukses ke depannya ialah kepercayaan masyarakat untuk membayar zakat melalui Baznas,” ucap Yana.

Dalam acara ini juga diluncurkan kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ). Kartu ini nantinya akan dikembangkan menjadi alat bayar, misalnya untuk membayar tol.

“Nanti akan dikembangkan menjadi alat bayar. Tetapi mudah-mudahan ini bisa menjadi identitas buat kita saat bayar zakat melalui Baznas,” ucap Yana.

Baca Juga: Kadiskominfo Apresiasi Program Rutin Berbagi Takjil PWI Kota Bandung

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqin menyebut, acara ini sebagai momentum peningkatan kesadaran masyarakat Kota Bandung untuk berzakat.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Insiden Maut di Hari Kemerdekaan Amerika Ke 246

Selasa, 5 Juli 2022 | 13:35 WIB

Len Industri Ciptakan Radar 'Anti-Siluman'

Senin, 4 Juli 2022 | 15:40 WIB

Vaksin Booster Syarat Wajib Masuk Tempat Publik

Senin, 4 Juli 2022 | 15:27 WIB
X