• Jumat, 19 Agustus 2022

Setelah Menjadi Tersangka, Bharada E Mengaku Belum Pernah Menembak Orang

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:13 WIB
Bharade E ditetapkan sebagai tersangka usai menembak mati Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.
Bharade E ditetapkan sebagai tersangka usai menembak mati Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Giwangkara - Bharada E telah ditetapkan menjadi tersangka atas penembakan yang membuat Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Bharada E mengaku bahwa dia belum pernh menembak orang sebelumnya pada saat diperiksa oleh (LPSK) saat menjalani proses asesmen psikologi.

"Dari pengakuan Bharada E, apakah pernah menembak sebelumnya, dan Bharada E mengatakan belum pernah menembak orang ya sebelumnya," ujar Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi kepada wartawan, Kamis, (4/82022). 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi mejelaskan dalam aksi baku tembak yang dilakukan oleh Brigadir J disebut Birgadir J hendak melakukan penembakan terlebih dahulu ke Bharada E.

Yang pada akhirnya Bharada E terpaksa melepaskan tembakan dari senjata api yang ia pegang.

"Ya kalau alasan dari Bharada E versi Bharada E karena Brigadir J menembak dia," kata dia.

Seperti yang diketahui, Bharada E mengaku baru memegang senjata api atau pistol pada akhir 2021 lalu. Hal tersebut diterangkan langsung oleh Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Edwin Partogi.

Selain itu, Bharada E juga diketahui baru menjalani latihan menembak pada Maret 2022 di Senayan.

"Dia baru pegang pistol itu November tahun lalu dan latihan menembak itu Maret 2022 di Senayan," ujar Edwin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Indana Zulfa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harapan Para Menteri Indonesia di HUT ke-77 RI

Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:56 WIB

Hari-hari Bersejarah dalam Pramuka

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:22 WIB
X