• Jumat, 30 September 2022

Tarif Ojek Online Kini Berubah, Simak 3 Zonasi yang Telah Ditetapkan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:16 WIB
Ilustrasi ojek online/Foto/mobimoto.com
Ilustrasi ojek online/Foto/mobimoto.com

Giwangkara.com - Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) telah menerbitkan regulasi terbaru untuk mengatur system tarif untuk ojek online.

Sebelumnya peraturan tentang pedoman perhitungan biaya jasa penggunaan sepeda motor yang digunakan kepetingan masyarakat yang dilakaukan dalam aplikasi diatur dalam aturan KM Nomor KP348 Tahun 2019, yang kini diubah ke dalam peraturan Nomor KP 564 Tahun 2022 pada tanggal 04 Agustus 2022.

Baca Juga: Terbaru! Tarif Layanan 0 Rupiah untuk Ekspor CPO, Ini Peraturannya

"Dalam Km Nomor KP 564 Tahun 2022 ini kami telah melakuka evaluasi batas tarif terbaru yang berlaku bagi ojek online. Selain itu system zonasi juga masih berlaku tiga zonasi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, dalam keterangan resminya, Selasa (9/8/2022)

Adapun tiga pembagian 3 Zonasi yaitu Zonasi I yang meliputi Sumatera Jawa (selain Jakarta, Bogor, Depok, tanggerang, Bekasi), dan Bali.

Baca Juga: Alami Penyesuaian, Ada Wacana Tarif KRL Naik Jadi Rp 5000? Ini Penjelasannya

Lalu zonas II yang meliputi Jakarta, bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi. Terakhir zona III yang meliputi Klaimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara dan sekitarnya, ditambah Maluku dan Papua.

"Perusahaan Aplikasi menerapkan besaran biaya jasa baru batas bawah, baiaya jasa batas atas, dan biaya jasa minimal berdasarkan system zonasi paling lambat 10 hari kalender sejak keputusan menteri ini ditetapkan," jelas Hendro

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Twibbon Gratis Peringati Peristiwa G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 08:45 WIB
X