• Kamis, 8 Desember 2022

Anggota DPR RI Kecam Menteri Nadiem Makarim Soal Tunjangan dan Program Pendidikan, Selisih Dana 7 Triliun?

- Rabu, 28 September 2022 | 12:00 WIB
Dapat apresiasi dari PBB, tapi Anggota DPR RI Anita Jacoba justru malah mempertanyakan transparansi dana dan program pendidikan dari Nadiem Makarim/Tangkapan layar YouTube/Komisi X DPR RI Channel
Dapat apresiasi dari PBB, tapi Anggota DPR RI Anita Jacoba justru malah mempertanyakan transparansi dana dan program pendidikan dari Nadiem Makarim/Tangkapan layar YouTube/Komisi X DPR RI Channel

Giwangkara.com - Senin, 26 September 2022, anggota DPR RI kecam menteri Nadiem Makarim dalam rapat kerja antara DPR RI dengan Mendikbud RISTEK RI.

Anggota DPR RI  Anita Jacoba Gah mempertanyakan soal dana program yang sudah diberikan, sebab pada kenyataannya dilapangan masih banyak guru yang menangis tidak mendapatkan gaji.

Bahkan Anita anggota DPR RI Anita Jacoba Gah menemukan adanya selisih dana yang jumlahnya tidak sedikit.

“Bahkan kalau saya hitung, pak menteri itu di Dirjen Pendidikan Tinggi, coba dihitung lagi itu tidak tahu saya yang salah hitung atau bagaimana pak, tapi saya sudah hitung berkali-kali,” ungkap Anita.

Baca Juga: Nadiem Makarim Dikritik anggota DPR RI Soal PPPK, Masih Banyak Guru yang Menangis Gaji Kita Belum Turun!

“Ada selisih sekitar 7 Triliun, saya sampai tanya teman-teman ini bagaimana ini ?,” lanjut Anita masih dengan nada bicaranya yang tinggi.

Selain itu Anita menyampaikan secara tegas apabila program yang dijalankan tidak dirasakan oleh rakyat, baginya Nadiem Makarim tidak berhasil.

“Karna kami bicara dengan data yang ada, program ada, anggaran ada, dirasakan oleh rakyat atau tidak ? kalau tidak dirasakan oleh rakyat bagi kami anda tidak berhasil,” ucap Anita.

Baca Juga: Soroti Wajah Puan Maharani Saat Bagikan Kaos untuk Masyarakat, Netizen: Mbok Yo Seng Full Senyum Sayang

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GoTo

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X