• Kamis, 8 Desember 2022

Link Nonton Film G30S PKI: Tragedi Kelam Penculikan Hingga Pembunuhan Para Jenderal dan Perwira Militer

- Rabu, 28 September 2022 | 16:35 WIB
Simak kronolodi singkat G30S PKI terjadi hanya dalam 2 hari menculik dan membunuh (Instagram/antv_official)
Simak kronolodi singkat G30S PKI terjadi hanya dalam 2 hari menculik dan membunuh (Instagram/antv_official)

Giwangkara.com - Tinggal menghitung hari, kita masyarakat Indonesia akan dihadapi dengan hari peringatan Gerakan G30S PKI dan Hari Kesaktian Pancasila.

Artikel ini akan membagikan link nonton film G30S PKI, untuk menjadi salah satu cara kalian mengetahui apa yang terjadi dalam peristiwa tersebut, dan tidak melupakan sejarah yang pernah terjadi.

Link nonton untuk menjadi pengingat terkait peristiwa kelam dalam sejarah Indonesia ini, akan bercerita di mana terjadi tragedi penculikan yang berujung pembunuhan para Jenderal dan Perwira militer pada masa itu.

Baca Juga: Menolak Lupa! 30 Fakta G30S PKI, Sejarah Kelam Bangsa Indonesia. Apa Kaitannya dengan Soeharto?

Dalam tragedi kelam itu, para Jenderal dan Perwira militer dibawa paksa pada 30 September 1965, atas tuduhan melakukan kudeta kepada Ir. Soekarno.

Dan, pada 3 Oktober 1965, dikabarkan bahwa para Jenderal dan Perwira militer tersebut telah ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Satuan Resimen Para Komando Angkatan Darat.

Setelah itu pada 5 Oktober 1965, jenazah dari Jenderal dan Perwira militer tersebut dimakamkan, berlokasi di Taman Makam Pahlawan Kalibata, dan diberi gelar Pahlawan Revolusi Indonesia.

Baca Juga: Peristiwa Pemberontakan G30S PKI, Kisah Dibalik Tragedi Kelam Persaingan Politik dan Pengkhianatan

Dalam hal ini pemerintah membuat hari peringatan untuk mengingat tragedi tersebut dan mengenang para Jenderal dan Perwira militer yang merupakan pahlawan tanah air.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GoTo

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X