• Kamis, 8 Desember 2022

Waspada! BMKG Prediksi Cuaca Buruk, Hujan Kencang Disertai Petir di Daerah Ini

- Rabu, 28 September 2022 | 18:21 WIB
BMKG beri himbauan kepada masyarakat Jawa Barat agar berhati-hati akan prakira cuaca buruk yang akan terjadi tiga hari kedepan, dan berikut daerahnya/Pixabay/ dexmac
BMKG beri himbauan kepada masyarakat Jawa Barat agar berhati-hati akan prakira cuaca buruk yang akan terjadi tiga hari kedepan, dan berikut daerahnya/Pixabay/ dexmac

Giwangkara.com - Rabu, 28 September 2022, BMKG Bandung menghimbau peringatan dini akan terjadi hujan yang disertai dengan petir.

BMKG mengatakan peringatan dini terhadap hujan yang disertai petir tersebut berlaku bagi warga Jawa Barat dalam tiga hari kedepan.

Disampaikan pada akun resmi BMKG hujan disertai petir itu terhitung dari 28 September hingga 30 September 2022.

BMKG juga menjabarkan secara detail mengenai perkiraan cuaca selama tiga hari kedepan itu.

Baca Juga: Jelang Tampil di Korean Wave 2022 'NCT IS COMING' Trending di Twitter Sambut Kedatangan NCT Dream di Indonesia

Dimulai dari Rabu, 28 September 2022 BMKG menghimbau untuk waspada akan potensi hujan kencang yang disertai petir dan angina kencang, yang terjadi sekitar siang atau sore bahkan malam hari.

Wilayah yang perlu berhati-hati ialah kabupaten dan kota Bogor, kabupaten dan kota Sukabumi, kabupaten Cianjur, kabupaten Bandung Barat, kabupaten dan kota Bandung, kota Cimahi, kabupaten Garut, kabupaten dan kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Jenderal Ahmad Yani, Salah Satu Perwira Militer yang Menjadi Korban pada Gerakan G30S PKI

Adapun pada Kamis, 29 September 2022 BMKG memperkirakan kondisi cuaca yang sama yaitu akan terjadi hujan kencang yang disertai dengan petir antara siang, sore atau malam hari dibeberapa wilayah yang berbeda.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GoTo

Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:18 WIB
X