Hasil India Open 2022: Ahsan Hendra Capai Semifinal, Tantang Ganda Malaysia

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:51 WIB
Hasil India Open 2022: Ahsan/Hendra Capai Semifinal, Tantang Ganda Malaysia
Hasil India Open 2022: Ahsan/Hendra Capai Semifinal, Tantang Ganda Malaysia

giwangkara.com -- Perjalanan Ganda Putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2022 masih di jalur yang diharapkan. Dijuluki The Daddies, pasangan ini mengamankan tempat mereka di semi final.

Dalam laga itu, Mohammad Asan/Hendra Setiawan tidak menemui kendala berarti di perempat final. Ahsan/Hendra meraih kemenangan pada Jumat siang 14 Januari 2022. Dengan mudah di dua set langsung   21-12 dan 21-14 melawan Torjus Flaatten / Vegard Rikheim, pasangan Norwegia yang berlangsung di Jadhav Indoor Hall, New Delhi,India

Pertandingan di perempat final India Open 2022, Ahsan/Hendra mengatakan permainan ofensif mereka menjadi kunci kemenangan  hari ini.

Baca Juga: India Open 2022: Ahsan/Hendra akan Berlaga di Perempat Final, Ini Jadwalnya

"Kami bermain kerja tim dengan baik dan fokus kunci kemenangan hari ini, tidak lengah lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka," kata Ahsan kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, dilansir bola.com

"Kunci kemenangan sekarang bukanlah memberi mereka kesempatan untuk berkembang, tapi terus memberikan tekanan kepada mereka," sambung mereka.

Di babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 yang berlangsung Sabtu (15/1/2022), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah ditunggu pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang berada di unggulan ketiga. Pertemuan terakhir kedua pasangan sudah terjadi cukup lama yaitu di babak 32 besar French Open 2019. Kala itu, Ahsan/Hendra menang tipis 12-21, 21-19, 21-19.

Pantang Meremehkan

Walau begitu, ganda nomor dunia ini pantang meremehkan. Penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak sangat mungkin menyulitkan mereka.

Baca Juga: Bahas Soal 'Disiplin' dengan Shin Tae-yong, Deddy Corbuzier Sindir Pejabat Soal Jeweran, Edy Rahmayadi?

"Besok lawan Ong/Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," tutur Ahsan.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu pada 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ucap Ahsan.

Disinggung mengenai kasus positif Covid-19 yang marak di ajang ini, Ahsan/Hendra mengaku rasa khawatir mereka sudah berkurang karena orang di lapangan sudah mulai sedikit.

"Ya kami tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Memang khawatirnya sudah berkurang karena di lapangan sudah tidak terlalu banyak orang tapi kami sebisa mungkin meminimalisir berinteraksi dengan orang. Ini saja setelah bertanding, langsung pulang ke hotel," jelas Ahsan. 

Halaman:

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: bola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gol Tunggal Marc Klok Bawa Persib Kalahkan Arema FC

Kamis, 23 Februari 2023 | 20:43 WIB

Persib Kembali ke Puncak Setelah Kalahkan PSS Sleman

Senin, 6 Februari 2023 | 17:39 WIB
X