• Sabtu, 13 Agustus 2022

5 Fakta Menarik Drawing Piala Dunia 2022 Qatar: Kans Timnas Inggris Rasakan Perang Saudara

- Sabtu, 2 April 2022 | 11:21 WIB
5 Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar Kans Timnas Inggris Rasakan Perang Saudara, Menarik Spanyol Bertemu Jerman
5 Fakta Menarik Hasil Drawing Piala Dunia 2022 Qatar Kans Timnas Inggris Rasakan Perang Saudara, Menarik Spanyol Bertemu Jerman

giwangkara.com -- Saat yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Ya, pengundian Piala Dunia 2022 di Qatar berlangsung pada Jumat  malam WIB 2 April 2022. Acara ini diadakan di Doha Exhibition and Convention Center (DECC) di Qatar.

Karena itu, ada grup E dan H layak di sebut ke dalam  grup neraka. Grup E memiliki dua tim unggulan yang  saling bertemu, Spanyol dan Jerman. Kedua tim  bersaing dengan tim yang kuat di Asia nyaitu Jepang.

Selain itu, tim terakhir di grup ini akan diisi oleh pemenang InterContinental Playoffs 2 dan yang bertanding adalah  Kosta Rika atau Selandia Baru.

Baca Juga: Pertarungan Membara, Tiga Wakil Indonesia Siap Tempur di Semifinal Orleans Masters 2022

Pertarungan merebutkan dua tiket ke babak knockout  dari grup ini tentu semakin  seru.

Dilansir dari bola.com, Selanjutnya grup Neraka juga cocok untuk Grup H.  Cristiano Ronaldo dan timnas Portugal menghadapi perlawanan sengit dari Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Bisa dikatakan kekuatan keempat tim ini dalam ke kekuatan yang merata.

Kemudian Belanda, Inggris, Brasil, dan Argentina, di sisi lain, berpotensi lolos ke babak sistem gugur dengan mudah. Belanda masuk Grup A bersama tuan rumah Qatar, kemudian Ekuador dan Senegal.

Sementara Inggris masuk Grup B yang diisi lawan-lawan yang di atas kertas bisa mereka kalahkan yaitu Iran, Amerika Serikat dan playoff Eropa (Wales/Skotlandia/Ukraina). 

Brasil dan Argentina yang tergabung di Grup C dan Grup G juga seharusnya dapat lolos ke knockout dengan mulus. Adapun laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022 bakal mempertemukan Qatar versus Ekuador yang sama-sama datang dari Grup A.

Halaman:

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: bola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal lengkap Liga Inggris Pekan Kedua

Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:14 WIB

Liga Inggris Sajikan Derby London Akhir Pekan Ini

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:19 WIB
X