• Kamis, 29 September 2022

Pesan dari Bima Sakti : Duel Timnas U-16 Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF U-16 Berpotensi Panas

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:48 WIB
Pertandingan Kedua Tim Berpotensi MemanasDalam dua laga pertama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022,
Pertandingan Kedua Tim Berpotensi MemanasDalam dua laga pertama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022,

Giwangkara.com, - Keseruan terlihat di Piala AFF, Thailand dan Malaysia adalah rival perseteruan sepak bola Indonesia. Secara khusus, pertandingan melawan Malaysia selalu menjadi pertandingan momentum yang selalu menegangkan terlepas dari laga Timnas Indonesia U-16 senior atau junior.

Kemudian pada saat ini , Vietnam yang menjadi saingan baru bagi Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, dalam setiap pertandingan antara kedua tim selalu memanas.

Baca Juga : Anies AHY Akan Maju Di Pilpres 2024?

Terkait dengan timnas senior maupun junior, Vietnam selalu menjadi duel dan perseteruan yang selau memanas diantara timnas Indonesia jika dilihat kembali ke belakang di lapangan hijau.

Dilansir dari Bola.com Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, membuat kondisi ini menjadi kenyataan. Bima sakti akan berjuang keras untuk meraih kemenangan saat timnya menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022 pada Sabtu 6 Agustus 2022, malam WIB.

Hadapi Suasana Dengan Tenang

Meski demikian, Bima tak ingin ada suasana yang terlalu panas pada pertandingan itu. Terutama suasana di dalam lapangan. Ia meminta para pemain asuhannya untuk tetap berkepala dingin.

"Yang pasti kita fight ingin memenangkan pertandingan, sabar, jangan sampai terkena kartu yang nggak perlu. Jangan terburu-buru, jangan provokasi, kepala dingin, main fair dan jangan terpengaruh sekeliling," pinta Bima.

Jangan Terpengaruh Dengan Panasnya Suporter

Dalam dua laga pertama Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022, suporter yang hadir di Stadion Maguwoharjo, Sleman sangat sedikit. Bahkan, hanya sekitar 1.300 an orang yang hadir di laga melawan Filipina.

Halaman:

Editor: Dede Zulfia Nurhayati

Sumber: bola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X