• Senin, 5 Desember 2022

Spanyol vs Kosta Rika Skor 7-0, Ciptakan Sejarah Baru Bagi La Roja dan Luis Enrique di Grup E Piala Dunia 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 10:29 WIB
Rekor baru tercipta di Grup E Piala Dunia 2022, saat laga Spanyol vs Kosta Rika yang berkesudahan dengan skor 7-0 (Twitter @SEFutbol)
Rekor baru tercipta di Grup E Piala Dunia 2022, saat laga Spanyol vs Kosta Rika yang berkesudahan dengan skor 7-0 (Twitter @SEFutbol)

Giwangkara.com –  Hujan gol terjadi pada pertandingan Spanyol vs Kosta Rika dalam lanjutan Piala Dunia 2022.

Spanyol yang dijadikan salah satu calon terkuat juara Piala Dunia 2022, menghajar habis Kosta Rika dengan tujuh gol tanpa balas.

Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika ini merupakan partai kedua Grup E Piala Dunia 2022, setelah Jerman secara mengejutkan kalah dari Jepang.

Baca Juga: Peta Kekuatan Grup E Piala Dunia 2022: Jerman dan Spanyol Kandidat Terkuat Untuk Lolos, Jepang Bisa Kacaukan

Kenangan menjuarai Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tidak akan pernah hilang dari benak para penggemar Spanyol.

Tim asuhan Vicente del Bosque menunjukkan kekuatan pertahanan dan kreatifitas yang luar biasa untuk menutup pertandingan.

Namun, saat itu mereka hanya mampu mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan dalam perjalanan menuju trofi pada tahun 2010.

 Baca Juga: Simak Jadwal Lengkap Pertandingan Ketat Grup E Piala Dunia 2022, Ada Spanyol dan Jerman

Jumlah tersebut hampir diimbangi dalam 90 menit pada malam bersejarah di Doha, saat tim Luis Enrique memulai Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 7-0 atas Kosta Rika.

Kemenangan 7-0 atas Kosta Rika menetapkan tolok ukur Piala Dunia baru untuk Spanyol, saat pasukan Enrique dengan kejam mendominasi lawan yang cenderung lemah.

Halaman:

Editor: Rizal Zulfikar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X