• Sabtu, 13 Agustus 2022

Praja IPDN Tingkat 1 dan 2 Magang di Setiap SKPD Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:09 WIB
Praja IPDN Tingkat 1 dan 2 Melaksanakan Magang di Kabupatan dan Kota Se-Jawa Barat (dok)
Praja IPDN Tingkat 1 dan 2 Melaksanakan Magang di Kabupatan dan Kota Se-Jawa Barat (dok)

Jatinangor, Giwangkara.com -- Para praja tingkat 1 dan 2 IPDN Jatinangor Jawa Barat, saat ini sedang melaksanakan magang di Kabupaten / kota yang memiliki utusan atau siswa praja yang sedang kuliah di IPDN, adapun beberapa daerah tersebut antara lain Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Sumedang, Subang, Cianjur, Bogor, Kerawang, Bekasi, Majalengka, Banjar dan Cirebon.

Pelaksanaan magang dimulai tanggal 11 Mei 2022 dan akan berakhir tanggal 3 Juni 2022 dan pada tanggal 5 Juni 2022, para praja sudah kembali ke kampus IPDN Jatinangor Sumedang Jawa Barat.Pelaksanaan magang para praja selain dilaksanakan di setiap SKPD juga dilaksanakan di Kecamatan salah satu adalah di Kabupaten Bandung.

Dalam acara penerimaan para praja yang magang di tiap Kabupaten dan Kota, para pejabat yang menerima ,berharap dan berpesa para praja benar - benar melaksanakan magang sebaik- baiknya dan bermanfaat bagi praja ketika nanti sudah menjadi ASN, walaupun pelaksanaan magang sebentar kiranya dapat memberikan apa sebenarnya yang terjadi ditengah- tengah masyarakat.

Baca Juga: Polrestabes Bandung Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Bandung Kondusif dengan Brigez, XTC dan Moonreker

Ketika sudah menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) hasil pelajaran di kampus dan hasil magang dilapangan dapat disinergikan up karena sering terjadi antara terori dengan keadaan yang sebenarnya berbeda.Ketika para praja telah melaksanakan magang, tidak akan kaget ketika berhadapan dengan situasi yang sebenarnya, karena mereka sudah pernah berhadapan dengan masyarakat, dengan berbagai tpye dan karakternya, baik dari pribadi, sosial, ekonomi, budaya dan lainnya.

Situasi saat ini kritis dan dinamis terkadang kebablasan,sebagai aparatur negara / pamong negara yang bertugas melayani berbagai kepentingan administrasi masyarakat seperti pelayanan pembuatan KTP, Akta kelahiran, tanah, izin keramaian, bangunan dan lainnya, untuk kepentingan masyarakat dengan pelayanan prima. Sehingga ada kepuasan dari masyarkat atas pelayanan yang diberikan.

Praja IPDN (dok)

Dan juga sebagai pamong kita tidak bekerja sendiri, diperlukan kerjasama lintas sektoral dengan berbagai pihak seperti dengan TNI, Polri, stakeholder dan pengambil kebijakan lainnya. Sehingga akan muncul sinergritas dan harmonisasi antara ASN dengan pihak lainnya.Dalam kegiatan magang para Praja tingkat 1 ( satu) dan 2 ( dua) selain tidak saja magang di dalam ruangan tetapi berbagai aktivitas lain tetap dilaksanakan seperti korve, Jumat bersih, termasuk yang di Unit Satpol PP melaksanakan patroli dan lainnya.

Baca Juga: Berikut Aturan Konser atau Acara Kesenian Ruang Terbuka di Kota Bandung

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X