• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pembinaan dan Pelepasan MTQ ke-37: Gali Potensi dan Prestasi Kafilah serta Wujudkan LPTQ yang Bedas

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:43 WIB
Pembinaan dan Pelepasan MTQ ke-37: Gali Potensi dan Prestasi Kafilah serta Wujudkan LPTQ yang Bedas (oca)
Pembinaan dan Pelepasan MTQ ke-37: Gali Potensi dan Prestasi Kafilah serta Wujudkan LPTQ yang Bedas (oca)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Demi menggali potensi dan prestasi Kafilah MTQ dan mewujudkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bandung yang BEDAS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung menggelar pembinaan tahap II dan pelepasan Kafilah MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel Antik Soreang, Kabupaten Bandung, pada Jumat 10/06/2022.

Pembinaan sekaligus pelepasan Kafilah MTQ ke-37 ini turut dihadiri oleh Bupati Bandung H.M Dadang Supriatna S.Ip M.Si serta Kepala Kemenag H. Abdurahim.

Diketahui, para kafilah yang siap mengikuti dan melaksanakan MTQ ke-38 mencapai 52 orang.

Baca Juga: Tanam Bibit Pohon Mangrove Aksi Nyata Perbaiki Lingkungan

"Pembinaan serta pelepasan untuk melaksanakan MTQ ke-38 di Jawa Barat para kafilah kita ada 52 orang termasuk dari Bekasi," ujar Dadang Supriatna saat sesi wawancara.

Bupati Bandung, yang biasa disapa kang DS juga menuturkan jika kegiatan saat ini untuk dilakukan pembekalan teori dan materi pada tanggal 18-25 Juni yang akan dilaksanakan di Sumedang.

"Pembekalan baik secara teori maupun materi dan termasuk pembekalan untuk persiapan pada tanggal 18 sampai tanggal 25 yang akan dilaksanakan di Sumedang, serta berdoa semoga para kafilah kita ini diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan bisa melaksanakan sesuai dengan teori-teori yang diberikan oleh Pembina pada pelaksanaan MTQ ke 37 tingkat provinsi Jawa Barat," tutur Kang DS.

Baca Juga: Yana Mulyana Minta Camat Kota Bandung untuk Tingkatkan PAD

Kang DS juga sudah menyiapkan "kadeudeuh" terhadap kafilah yang menjadi juara.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X