• Senin, 20 September 2021

Kebakaran yang Terjadi di Pabrik Roti Cibubur

- Selasa, 14 September 2021 | 18:31 WIB
Kebakaran yang Terjadi di Pabrik Roti Cibubur (Nurito - Beritajakarta.id)
Kebakaran yang Terjadi di Pabrik Roti Cibubur (Nurito - Beritajakarta.id)

Jakarta, Giwangkara - Kebakaran yang terjadi di sebuah pabrik roti di Jl Cibubur 1 RT 02/12 no 4 Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur">Jakarta Timur pada sekitar pukul 12.06, berhasil dipadamkan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur">Jakarta Timur, Selasa (14/9) siang.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur">Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.06, diduga dipicu kebocoran tabung gas elpiji yang tengah digunakan untuk produksi. Hingga akhirnya api membesar dan membakar pabrik seluas sekitar 100 meter persegi tersebut.

Dilansir dari beritajakarta.id pada artikel berjudul Kebakaran Pabrik Roti di Cibubur Berhasil Dipadamkan.

Saat api membesar, jelas Gatot, karyawan pabrik dibantu warga sekitar melakukan upaya pemadaman secara maksimal dengan menggunakan Apar dan alat sederhana lainnya, hingga api berhasil dipadamkan. Untuk memastikan api sudah benar-benar padam, pihaknya menerjunkan empat unit armada ke lokasi.

"Dari empat armada yang kami kerahkan, hanya dua unit yang digunakan untuk proses pendinginan. Sedangkan dua armada lainnya balik kanan," ucap Gatot.

Baca Juga: Kandungan dan Manfaat Makanan Oatmeal Untuk Kesehatan

Disebutkan, akibat kejadian ini seorang karyawan mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya. Korban selanjutnya dilarikan ke RS Polti Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kebakaran ini menyebabkan kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 50 juta. Selain itu, delapan karyawan terancam kehilangan pekerjaannya lantaran pabrik tidak bisa produksi untuk sementara waktu," pungkas Gatot.

Editor: Satria Ilham Sagara

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran yang Terjadi di Pabrik Roti Cibubur

Selasa, 14 September 2021 | 18:31 WIB

Astaghfirullah, Kertas Al Quran Berserakan Bekas Petasan

Senin, 13 September 2021 | 15:47 WIB

Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Tewas

Rabu, 8 September 2021 | 15:35 WIB

Sopir Angkot Mesum, Tabrak Satpam Hingga Tewas

Rabu, 8 September 2021 | 10:36 WIB
X