• Rabu, 27 Oktober 2021

Nama Habib Rizieq Shihab dan Munarman Tidak Ada di struktur Kepengurusan FPI Baru

- Rabu, 15 September 2021 | 15:46 WIB
Masjid Daarul Khoirot di Kampung Sumur Bor, RT 07/04, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang disebut warga sebagai lokasi deklarasi Front Persaudaraan Islam. (Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki)
Masjid Daarul Khoirot di Kampung Sumur Bor, RT 07/04, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang disebut warga sebagai lokasi deklarasi Front Persaudaraan Islam. (Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki)

Giwangkara - Publik dihebohkan dengan munculnya video viral yang memperlihatkan deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat beberapa waktu lalu.

Kini video itu menjadi sorotan karena memperlihatkan ada massa yang berkerumun serta tidak mengenakan masker di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Perlu diketahui, FPI baru ini ternyata tidak memasukan mantan imam besar mereka, Habib Rizieq Shihab (HRS) dan mantan pentolan FPI terdahulu, Munarman.

Nama Habib Rizieq Shihab dan Munarman tidak ada di struktur kepengurusan Front Persatuan Islam atau FPI.

Terkait hal ini, Tim Advokat FPI Aziz Yanuar menjawab soal posisi Habib Rizieq Shihab dan Munarman di FPI baru tersebut.

Menurutnya, saat ini memang keduanya tidak ada dalam struktur kepengurusan. Akan tetapi, kata dia, posisi Habib Rizieq dan Munarman tentu tetap ditempatkan di tempat terhormat.

"Nama Habib Rizieq dan Munarman memang tak ada di dalam struktur, akan tetapi jiwa dan ruh serta semangat guru-guru kita akan terus ada dan kami pelihara di FPI ini," katanya dikutip dari Hops.i-jejaring Suara.com, Selasa (14/9/2021).

Lantas, apakah setelah bebas nanti Habib Rizieq Shihab dan Munarman akan diberi posisi penting, terkait hal ini Aziz enggan berspekulasi lebih jauh. Menurutnya, untuk saat ini pihaknya fokus pada pembesaran organisasi tersebut.

"Kalau setelah bebas, saya belum bisa komentar lebih lanjut," kata dia.

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

320 Botol Bir Asal Bali Disita Tim Cobra Alpha

Rabu, 27 Oktober 2021 | 02:22 WIB

Sengketa Batas Lahan, Dua Petani Ini Saling Bacok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 03:30 WIB

Jual Barang Temuan, Bisa Berurusan Dengan Polisi

Selasa, 26 Oktober 2021 | 01:49 WIB

Lakukan Uji Coba, Dua Kereta LRT Tabrakan di Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:13 WIB
X