• Kamis, 2 Desember 2021

Imbas Kejadian Tabrakan LRT, Satu Masinis Terluka, Kini Dirawat di Rumah Sakit

- Senin, 25 Oktober 2021 | 19:52 WIB
Tabrakan Kereta LRT yang sedang Uji Coba. (Instagram/JKTINFO)
Tabrakan Kereta LRT yang sedang Uji Coba. (Instagram/JKTINFO)

Giwangkara.com - Satu masinis kereta lintas rel terpadu (LRT) dikabarkan menjadi korban dari tabrakan rangkaian kereta LRT di sekitar kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, pada Senin siang, 25 Oktober 2021 terdapat dua rangkaian kereta yang bertabrakan di jalur layang Munjul, Cibubur, Jakarta Timur.

Korban tersebut dikabarkan menderita luka ringan usai mengalami insiden itu. Kini, korban tengah menjalani proses perawatan di salah satu rumah sakit.

Baca Juga: Lakukan Uji Coba, Dua Kereta LRT Tabrakan di Cibubur

"Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan, yaitu masinis PT INKA dan saat ini masih dirawat di RS," kata SM PKL, CSR dan Relationship, Bambang Ramadhiarto dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Oktober 2021 dikutip dari CNN Indonesia.

Bambang menjelaskan bahwa kecelakaan itu melibatkan dua rangkaian kereta LRT. Insiden itu pun dikabarkan terjadi diantara petak stasiun Harjamukti dan stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.

Menurutnya, kereta yang bertabrakan itu saat ini sedang dalam proses uji coba. Ia juga menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat satu kereta akan berpindah jalur (langsir) dan menabrak satu rangkaian kereta yang sedang parkir (stabling) di jalur lainnya.

"Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT. Kronologi kejadian tersebut terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling," paparnya.

Pada kesempatan itu, Bambang juga menjelaskan bahwa saat itu kereta sedang tak berpenumpang. Maka, dipastikan tidak ada korban jiwa lain. Terkait penyebab kecelakaan, menurutnya, saat ini pihak otoritas yang berwenang (PT Industri Kereta Api atau INKA) masih melakukan investigasi.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Tempo.co, CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Senin, 29 November 2021 | 21:45 WIB
X