• Kamis, 2 Desember 2021

Geger Penemuan Bayi Laki - Laki di Areal Pemakaman Dusun Tomang Omang

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:26 WIB
Personil Polres Lombok Tengah mendatangi TPK penemuan bayi  di areal makam Ketapak, Senin, 25/10/2021 (Humas Polres Lombok Tengah)
Personil Polres Lombok Tengah mendatangi TPK penemuan bayi di areal makam Ketapak, Senin, 25/10/2021 (Humas Polres Lombok Tengah)

Giwangkara.com - Lagi lagi Lombok Tengah digegerkan oleh penemuan bayi laki-laki di areal pemakaman oleh penjaga makam atas nama Sahar alias Amaq Rohimah, tepatnya pada hari senin tanggal 25 Oktober 2021, sekitar pukul 16.00 Wita, bertempat di makam Ketapak Dusun Tomang-Omang, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Praya Barat AKP Heri Indarto, SH, yang di hubungi Wartawan membenarkan kejadian tersebut dan menjelaskan Kronologis penemuannya.

Sekitar pukul 16.00 Wita, Saksi yang bertugas sebagai Marbot makam sedang menyapu di areal makam dan mendengar suara seperti anak kucing menangis sehingga Saksi mendekat kearah suara di dekat makam.

Baca Juga: Siswa dan Guru Terpapar Covid 19, 14 Sekolah Kembali Menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh

Saksi terkejut melihat sosok bayi tidak berpakaian diletakkan dibawah nisan dengan posisi melintang yakni kepala kearah timur, kaki ke barat dan di atas kepala ditemukan 2 helai kain yang ada bercak darah, selanjutnya Saksi mengambil dan membungkus bayi itu dengan kain tersebut.

Baca Juga: Santri Asal Probolinggo, Afi Ahmad Rodho Jadi Menteri Agama Sehari

Kemudian bayi tersebut dibawa pulang dengan cara di gendong kerumah Saksi, akan tetapi di tengah jalan diberhentikan oleh Masyarakat banyak yang bertanya apa yang dibawa.

Saksi menjawab "anak bayi yang saya temukan di makam"

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Dibuka, Berikut Cara Daftar dan Persyaratannya!

Kemudian Masyarakat menyarankan Saksi melapor ke Kepala Dusun Tomang-omang dan bersama sama membawa bayi tersebut ke Polindes untuk ditangani dan dirawat oleh Bidan Desa.

Halaman:

Editor: Martika Edwandi

Sumber: Bid Humas Polda NTB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Senin, 29 November 2021 | 21:45 WIB
X