• Kamis, 2 Desember 2021

Mahasiswa Meninggal saat Diklat UNS di Menwa, Keluarga Minta Polisi Selidiki Sepenuhnya Kematian Gilang

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:00 WIB
Ilustrasi  (liputan6.com)
Ilustrasi (liputan6.com)


Giwangkara.com -- Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi (21), meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Pra Latihan Patria XXXVI Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS. Meninggal dunia saat mengikuti Diklat Menwa UNS, Minggu (24/10/2021). 


Dikutip dari Kompas.com, Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan Jurug, Solo, Jawa Tengah. Usai dilakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi, Solo, jenazah Gilang kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pada Senin (25/10/2021). 


Paman Gilang, Sutarno, berharap polisi bisa mengusut  tuntas kematian keponakannya itu. "Keluarga tidak terima dengan kejadian ini. Namun, pihak keluarga ingin mengetahui bahwa penyebab kematiannya adalah kecelakaan atau penganiayaan. Yang penting diketahui penyebabnya," katanya, Senin. Sutarno mengatakan, keluarga menerima kabar duka itu pada Senin pagi. 

Baca Juga: Persib vs PSIS! Duel Dua Tim Tak Terkalahkan, Robert Alberts: Siap Capai Puncak Perlahan Tapi Pasti


Kabar duka itu disampaikan  dua sahabat Gilang. Mereka datang ke rumah Gilang di Dusun Keti, Dusun Nglegok, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

 

"Ada dua teman dari kost atau semacamnya di sini. Sekitar pukul 02.00 WIB. Ayah dan ibu tidak diberitahu bahwa mereka langsung dibawa ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, mereka diberitahu bahwa mereka sudah meninggal,” katanya.


Wajah memar Lihat foto ilustrasi mayat (BBC) Sutarno mengungkapkan kondisi terbaru Gilang. “Wajahnya terus memar di pipinya seperti darah kering. Lalu keluar cairan bening entah dari mana,” jelasnya. Ia mengatakan Gilang tidak memiliki riwayat sakit.

Baca Juga: PBSI Memiliki 18 Pemain untuk Prancis Terbuka 2021, ini Daftarnya


Sepanjang hidupnya, Gilang juga rajin berolahraga. "Sejak kecil saya suka bermain sepak bola," katanya. Polisi bertanya kepada Panitia Kegiatan Lihat Foto Ilustrasi Polisi Gilang Endi adalah mahasiswa D4 Sekolah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) SMK UNS Solo. Meninggal dunia  saat mengikuti Diklat Menwa UNS. Terkait kejadian ini, polisi tengah memeriksa beberapa  saksi. 

Halaman:

Editor: kwon oca

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Senin, 29 November 2021 | 21:45 WIB
X