• Kamis, 2 Desember 2021

Tujuh Pelanggar Prokes Mendapatkan Surprise Dari Polsek Moyohilir

Martika Edwandi
- Rabu, 27 Oktober 2021 | 02:03 WIB
Pelanggar Prokes sedang menjalani hukuman berupa Push up
Pelanggar Prokes sedang menjalani hukuman berupa Push up

Giwangkara.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Moyohilir Polres Sumbawa gencar melaksanakan operasi yustisi, di depan Mapolsek Moyohilir guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Moyohilir khususnya, Selasa (26/10/21), sore jam 17.00 wita.

Operasi ini sebagaimana implementasi dari Perda Prov. NTB Nomor 7 Tahun 2020, Perbup Sumbawa Nomor 43 tahun 2020, serta surat edaran Bupati Sumbawa Nomor 360/479/VIII/PEM./2021 tentang PPKM berbasis mikro di Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek Moyohilir melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., dalam keterangan persnya, mengatakan kegiatan ini bentuk rasa kasih sayang kepada masyarakat, agar tidak terpapar virus corona, ucapnya.

Baca Juga: 35 Warga Keracunan Menyantap Rice Box, Ketua DPD dan DPC PSI Diperiksa Polisi

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro, yang sampai saat ini Kabupaten Sumbawa masih berada di level tiga, terangnya.

Baca Juga: Sektor Industri Otomotif Mendapat Prioritas Pengembangan Melalui Program KLBB

Dimana pihaknya, selalu menghimbau mesyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, memakai masker saat bsraktivitas, selalu menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir debgan sabun serta hindari kerumuman, tegas Kasi Humas.

Baca Juga: Sengketa Batas Lahan, Dua Petani Ini Saling Bacok

Dalam operasi tadi sore, pihaknya sempat menjaring sembilan pengendara yang melintas tidak mematuhi protokol kesehatan, dan tujuh pelanggar diberikan surprise sanksi disiplin berupa push up, dua orang diberikan teguran lisan, pungkasnya.

Editor: Martika Edwandi

Sumber: Humas Polda NTB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Senin, 29 November 2021 | 21:45 WIB
X