• Kamis, 20 Januari 2022

Sempat Berpura-pura Mencari Korban, Pelaku Pembunuhan Bocah SD di Pacet Dikenakan Hukuman 20 Tahun Penjara

- Kamis, 25 November 2021 | 14:48 WIB
Polrestabes Bandung (Instagram/adalahkabbandung)
Polrestabes Bandung (Instagram/adalahkabbandung)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Seorang remaja berinsial DND (17) yang tega mencabuli dan menghabisi nyawa seorang bocah berinsial ARA (11) di Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung diancam dengan hukuman 20 tahun penjara.

Pelaku yang juga adalah tetangga korban tersebut merupakan seorang pelajar kelas 3 SMA.
Korban yang merupakan seorang bocah SD ditemukan di belakan mushola dalam sebuah karung dengan tangan terikat dan terdapat luka bekas benda tumpul.

Dari hasil autopsi tim forensik RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung, ujar Kombes Pol Hendra, ditemukan luka di bagian kening dan ada bekas sperma kemaluan korban. Polisi kemudian melakukan rangkaian olah TKP dan meminta keterangan dari saksi, dan mengumpulkan barang bukti,seperti dikutip dari Inews Jabar.

Baca Juga: Sering Nonton Video Mesum, Seorang Remaja di Pacet Kab. Bandung Tega Mencabuli dan Membunuh Seorang Bocah SD

"Lalu, diperoleh kesimpulan pelaku yang melakukan perbuatan keji itu merupakan orang dekat dengan korban yakni pelaku. Pelaku DND pun telah mengakui perbuatan tersebut (memperkosa) dan menghabisi nyawa korban," ujar Kombes Pol Hendra.

Sebelum korban ditemukan, pelaku sempat berpura-pura mencari korban bersama para warga dan polisi.

Setelah itu, pelaku DND melarikan diri ke daerah Majalaya. "Setelah kejadian (pemerkosaan dan pembunuhan), pelaku DND masih sempat ikut melakukan pencarian korban bersama warga," tutur Kapolresta Bandung.

Baca Juga: Selain Obesitas, Ini Dampak Serius dari Gangguan Tidur

Dikutip dari Instagram @adalahkabbandung, atas perlakuannya itu pelaku mendapat hukuman dengan melanggar Pasal 340 KUHP sub 338 KUHP dan atau Pasal 80 Ayat 3 sub Pasal 81 ayat (1) sub Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Pasal 340 KUHP ancaman hukuman 20 Tahun atau seumur hidup.

Pasal 338 KUHP ancaman hukuman 15 Tahun.

Pasal 80 ayat (3) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak diancam dengan hukuman maksimal 15 Tahun.

Pasal 81 ayat (1) dan atau Pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak diancam dengan hukuman 15 tahun.

Editor: kwon oca

Sumber: Inewsjabar, Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X