• Jumat, 27 Mei 2022

Ngeri! Penyebar Drakor Squid Game di Korea Utara Dihukum Mati

- Sabtu, 27 November 2021 | 20:59 WIB
Poster film Squid Game. (Pinterest.com)
Poster film Squid Game. (Pinterest.com)

Giwangkara.com – Seorang siswa di Korea Utara terciduk mengedarkan drama Squid Game yang telah tayang di Netflix beberapa waktu lalu. Akibat tindakannya, siswa tersebut harus menerima hukuman mati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyelundupan dan peredaran drama Squid Game dilakukan usai siswa tersebut kembali dari China. Ia menyelundupkan salinan film melalui versi digital dan disimpan di dalam USB flashdisk dan dibagikan ke teman-temannya yang lain.

Sayangnya, aksi siswa itu diketahui oleh Dinas Pengawas Negara Korea Utara. Siswa itu kemudian ditangkap di Provinsi Hamgyong Utara, Korea Utara yang berbatasan langsung dengan China.

Baca Juga: Bukan Hanya Squid Game, Berikut 6 Serial Korea yang Wajib Ditonton

“Ini semua dimulai minggu lalu saat seorang siswa sekolah menengah diam-diam membeli USB flash drive yang berisi dram Squid Game yang merupakan drama Korea Selatan. Kemudian, mereka juga menontonnya dengan salah satu sahabat di kelas,” kata salah seorang sumber penegak hukum.

Tak hanya itu, si sumber juga mengatakan bahwa para siswa mendiskusikan drama Squid Game secara diam-diam hingga beberapa siswa lainnya tertarik membeli salinan file tersebut.

Total terdapat 7 orang siswa yang ditangkap. Kejadian ini menjadi penanda yang pertama bahwa pemerintah Korea Utara dengan tegas menerapkan undang-undang baru tentang Penghapusan Pemikiran dan Budaya Reaksioner.

Dikutip dari Radio Free Asia, siswa yang menyelundupkan dan mengedarkan salinan drama Squid Game tersebut mendapatkan hukuman mati. Sementara yang membeli salinan file dihukum seumur hidup.

Kemudian enam orang pelajar yang menonton tayangan Squid Game dikenai hukuman berupa kerja paksa selama lima tahun.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Okezone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Profil, Bio dan Data Pribadi Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:24 WIB

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Tutup Usia

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:48 WIB
X