• Kamis, 20 Januari 2022

Viral! Karyawan Hotel di Spanyol Mencuri Perhiasan Tamu

- Senin, 29 November 2021 | 21:52 WIB
Ilustrasi perhiasan
Ilustrasi perhiasan

giwangkara.com -- Tugas pegawai hotel pada umumnya adalah melayani tamu dengan sepenuh hati. Layaknya pembeli, tamu adalah raja yang harus dihargai juga dihormati.

Namun berbeda dengan seorang pegawai hotel di Spanyol ini. Dia itu diduga mencuri perhiasan salah satu tamu yang nilainya tidak kecil.

Dikutip dari Sunday World dalam laman detik.com, pekerja hotel di pesisir Cambrils di provinsi timur Tarragona, yang masuk wilayah Catalunya, diduga melakukan pencurian perhiasan senilai 6.000 euro atau sekitar Rp 96,8 juta dari kamar seorang turis Irlandia.

Baca Juga: Mayat Misterius Ditemukan di Sungai Dengkeng

Kini pegawai tersebut diamankan oleh pihak kepolisian. Adapaun kronologis kejadiannya yaitu, wanita berusia 43 tahun itu ditahan setelah menggunakan kunci utama untuk masuk ke kamar saat si turis itu keluar.

Korban melaporkan perhiasan yang hilang pada hari Sabtu (20/11/2021). Kepolisian bertindak dengan melakukan penyelidikan dan bekerja sama dengan hotel. Penangkapan pegawai hotel itu boleh dibilang tidak sulit, sebab aksinya terekam CCTV.

"Seorang wanita dari Cambrils berusia 43 telah diidentifikasi dan ditangkap bersama perhiasan senilai 6.000 euro yang diambil dari kamar hotel pada hari Sabtu telah ditemukan," begitulah pernyataan kepolisian.

Polisi belum menyebutkan nama hotel tersebut dan hanya mengatakan bahwa hotel itu berada di jalan bernama Avinguda de la Diputacio yang tidak jauh dari pantai.

Barang-barang yang dicuri di antaranya cincin, kalung, dan gelang. Perhiasan itu ditemukan di rumah tersangka pada hari Selasa (23/11/2021). Itu setelah polisi menyimpulkan si pegawi hotel itu adalah si pelaku.

Halaman:

Editor: Sandy D. Rochmana

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X