• Kamis, 20 Januari 2022

Diduga Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Anggota BEM UI diberhentikan Secara Tidak Hormat

- Rabu, 1 Desember 2021 | 15:24 WIB
Ilustrasi Pelecehan Seksual/ninocare/Pixabay
Ilustrasi Pelecehan Seksual/ninocare/Pixabay

Giwangkara.com - Anggota BEM-UI">BEM UI bernama Syahrul diduga terjerat kasus kekerasan seksual terhadap perempuan yang juga mahasiswi UI.

Menindak hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM-UI">BEM UI) memberhentikan dengan tidak hormat anggotanya tersebut.

Dilansir dari news.detik.com, BEM-UI">BEM UI menyampaikan pemberhentian secara tidak hormat terhadap Syahrul melalui akun Instagram-nya.

BEM-UI">BEM UI mengunggah surat keputusan dengan nomor 1783/SK/KETUA/BEMUI/XI/2021 yang ditandatangani oleh Presiden BEM-UI">BEM UI Leon Alvinda Putra.

Baca Juga: Lakukan ini Jika Kamu Mengalami Pelecehan Seksual!

Dalam surat tersebut, disampaikan bahwa BEM-UI">BEM UI telah menerima aduan kekerasan seksual dari mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat, sefakultas dengan Syahrul.

Korban menyampaikan kronologi kasus kekerasan seksual yang dialaminya kepada pihak BEM-UI">BEM UI dan HopeHelps UI pada 24 November 2021.

Kemudian pada 26 November 2021, BEM-UI">BEM UI memanggil Syahrul pada sebuah forum untuk diminta klarifikasi kasus kekerasan seksual itu. Syahrul pun hadir dan memberikan keterangan.

"Bahwa pada forum tersebut, saudara Syahrul Bahri dengan Nomor Pokok Mahasiswa 1806206334, Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia membenarkan kronologi yang diceritakan korban, namun dia bersikeras bahwa itu dilakukan atas dasar persetujuan," ungkap BEM-UI">BEM UI

Halaman:

Editor: Amat Heryadin

Sumber: detik.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X