• Selasa, 5 Juli 2022

Disorot Media Korsel, Begini Tanggapan Netizen Korea terhadap Herry Wirawan, 'Mati Sekarang!'

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:28 WIB
Herry Wirawan disorot media Korsel. (Twitter/areajulid)
Herry Wirawan disorot media Korsel. (Twitter/areajulid)

Giwangkara.com - Berita tentang kasus rudapaksa seorang guru, Herry Wirawan terhadap 13 santriwatinya memang sangat mengejutkan banyak pihak. Betapa tidak, aksi bejat sang predator seks tersebut telah dilakukannya sejak 2016 lalu.

Kemudian, kasusnya baru terungkap pada 2021 lalu. Atas peristiwa tersebut, 13 santriwati telah menjadi korban pelampiasan nafsunya. Bahkan, beberapa santri juga sempat hamil hingga ada yang telah melahirkan.

Berita soal kasus guru rudapaksa santriwati itupun menjadi sangat heboh di Indonesia. Banyak sekali pihak yang mengutuk perbuatan sang guru. Mereka pun berharap agar sang terdakwa, Herry Wirawan dikenakan hukuman seberat-beratnya atas perilakunya tersebut.

Baca Juga: Herry Wirawan Telah Dieksekui dengan Jarak 5 Meter di Bagian Jantung pada Kamis 13 Januari 2022, Ini Faktanya

Pada Selasa 11 Januari 2022, sidang lanjutan kasus itupun telah dilangsungkan di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung.

Herry mendapat tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk dikebiri, diberi hukuman mati, disita semua aset miliknya dan membayar denda serta memberi biaya terhadap semua korbannya.

Namun, hakim dalam persidangan tersebut belum menentukan terkait apa yang telah diajukan JPU itu. Tuntutan itupun kini menimbulkan pro-kontra di kalangan masyarakat dan lembaga pemerintah.

Atas pemberitaan itu, kasus Herry Wirawan pun disorot oleh media asing asal Korea Selatan (Korsel). Hal tersebut dikutip dari akun Twitter @areajulid yang menyebarkan tangkapan layar pemberitaan media Korsel tentang Herry Wirawan.

"Dis! Sudah go internasional gaes????," tulisnya pada Kamis, 13 Januari 2022, dikutip pada Senin 17 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Twitter.com/Areajulid

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Si Jago Merah Beraksi di RS Siloam Palembang

Selasa, 5 Juli 2022 | 12:25 WIB

Pesepeda Menjadi Korban Tabrak Lari Pajero Putih

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:19 WIB

Jepang Dilanda Cuaca Panas Ekstrem

Minggu, 3 Juli 2022 | 20:55 WIB
X