• Minggu, 22 Mei 2022

Berlumuran Lumpur, Kakek Tata Berhasil Selamat dari Longsor di Sumedang, Begini Kronologinya

- Selasa, 18 Januari 2022 | 10:06 WIB
Kakek Tata yang berlumuran lumpur (tengah). (Instagram/infojawabarat)
Kakek Tata yang berlumuran lumpur (tengah). (Instagram/infojawabarat)

Giwangkara.com - Seorang kakek yang bernama Tata, warga RT 004 RW 011 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan berhasil selamat dari terjangan longsor yang terjadi di Sumedang.

Seperti diketahui peristiwa longsor itu terjadi di Dusun Sukasari, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan pada Sabtu 15 Januari 2022 lalu.

Saat peristiwa longsor itu terjadi, Tata sedang berada di area pesawahan. Tetapi, beruntung ia berhasil menyelamatkan diri dari terjangan tanah longsor tersebut.

Baca Juga: Detik-Detik Longsor di Sumedang, Seorang Wanita Teriak Histeris Melihat Kakek Tua Tertimpa Tanah

Dari foto yang disebarkan akun Instagram @infojawabarat, Tata terlihat selamat dengan keadaan seluruh badannya yang dipenuhi lumpur.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani, kakek Tata menyelematkan diri dengan berlari saat tahu longsor tersebut akan terjadi.

"Kakek tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan cara berlari karena sudah mengetahui terjadi longsor,” ujar Asep dikutip dari TribunJabar.id, Selasa 18 Januari 2022.

Meski seluruh tubuhnya dilumuri lumpur, Asep mengatakan bahwa kakek tersbut berhasil selamat tanpa adanya luka. Asep mengatakan jika Tata baik-baik saja dan tidak sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Saat kejadian, kakek tersebut sedang berada di bawah. Alhamdulillah selamat,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: TribunJabar.com, Instagram @bpbdsumedang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Profil, Bio dan Data Pribadi Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:24 WIB

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Tutup Usia

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:48 WIB
X