• Minggu, 22 Mei 2022

Dikabarkan 4 Anak Termasuk Daftar Korban Tewas Gempa Afghanistan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 21:24 WIB
Peta Afghanistan. (Istockphoto)
Peta Afghanistan. (Istockphoto)

Giwangkara.com - Gempa Afghanistan dikabarkan menewaskan sebanyak 26 orang orang, Selasa, 18 Januari 2022.

Gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 ini juga telah merusak dan memengaruhi provinsi barat laut Badghis, dimana itu menyebabkan rumah dan bangunan runtuh.

Dilansir dari liputan6.com seorang juru bicara mengatakan kepada AFP, empat anak termasuk di antara mereka yang ditemukan tewas direruntuhan.

Baca Juga: Fakta Dibalik Istilah Nama Calon Ibu Kota Negara 'Nusantara'

Gempa bumi dapat menyebabkan kerusakan yang signifikan di Afghanistan, di mana banyak tempat tinggal tidak stabil atau dibangun dengan baik.

USGS menangkap dua gempa Afghanistan pada Senin kemarin yang melanda sekitar 50 km (31mi) dari Qala-e-Naw, ibu kota provinsi.

Gempa pertama terjadi pada sore hari, dan yang kedua terjadi sekitar dua jam kemudian. Dampaknya paling terasa di distrik Qadis dan Mugr.

Badghis di barat laut, berbatasan dengan Turkmenistan. Ini dianggap sebagai salah satu wilayah Afghanistan yang paling tidak berkembang dan termiskin.

Afganistan yang tergolong negara miskin masih berjuang dengan beban utang yang besar dan pasokan yang tidak mencukupi, diperparah setelah pengambilalihan Taliban pada Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Liputan6.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut Profil, Bio dan Data Pribadi Dorce Gamalama

Rabu, 16 Februari 2022 | 09:24 WIB

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Tutup Usia

Rabu, 16 Februari 2022 | 08:48 WIB
X