• Selasa, 5 Juli 2022

Pemerintah Tak Melirik Banjir di Kampung Bojong Buah, Kades Pangauban: Teriris Hati Saya Melihat para Lansia

- Jumat, 29 April 2022 | 13:37 WIB
Warga Lansia Terdampak Banjir di Desa Pangauban (oca)
Warga Lansia Terdampak Banjir di Desa Pangauban (oca)

Kab. Bandung, Giwangkara.com -- Kepala Desa (Kades) Pangauban, Enep Rusna Sutiadi meninjau sekaligus menyalurkan bantuan pada warga yang terdampak Banjir di kampung Bojong Buah desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung pada Jumat, 29/04/2022.

Sebelumnya, banjir setinggi 150 cm menerjang pemukiman warga kampung Bojong Buah RW 03 pada Sabtu malam lalu (24/04/2022), akibat meluapnya sungai Citarum.

Menurut Ketua RW 03 kampung Bojong Buah, Eden Sopandi mengaku belum ada bantuan apapun dari pemerintah, sedangkan banjir yang terjadi cukup parah.

Baca Juga: Ini Strategi Partai Golkar untuk Kemenangan di Pemilu 2024, H Dagus: Kita Turun Langsung dari Bawah

"Banjir terjadi waktu Sabtu malam, perkiraan di RW 03 itu yang terkena musibah banjir ada 150 KK, belum ada bantuan dari siapapun termasuk dari pemerintah," ujar Eden.

Eden pun menyayangkan sikap pemerintah yang tidak memperhatikan kampung Bojong Buah, yang dimana tempat tersebut adalah lokasi yang rawan banjir mengingat pemukiman yang sangat dekat dengan bantaran sungai Citarum.

"Kalau ada musibah banjir itu ada jangkanya 1 tahun sekali atau 6 bulan sekali, makanya kalau ada musibah seperti ini Pemerintah perhatikanlah keluarga kami karena tahu di lokasi banjir, warga pada ngungsi semuanya cari tempat yang aman," katanya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Terus Berupaya Tingkatkan Akses Sanitasi di 151 Kelurahan: 82 Persen Bebas ODF

Disamping itu, Kades Pangauban Enep Rusna Sutiadi berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa sembako dan finansial masing-masing 50 paket yang disalurkan pada warga terdampak dan lansia.

Halaman:

Editor: kwon oca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Si Jago Merah Beraksi di RS Siloam Palembang

Selasa, 5 Juli 2022 | 12:25 WIB

Pesepeda Menjadi Korban Tabrak Lari Pajero Putih

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:19 WIB

Jepang Dilanda Cuaca Panas Ekstrem

Minggu, 3 Juli 2022 | 20:55 WIB
X