• Kamis, 29 September 2022

Merembet Hingga Rusuh di Babarsari, Begini Awal Mula Terjadinya Kericuhan

Rian Andrian
- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:09 WIB
Sepeda Motor Terbakar Buntut Kericuhan di Tempat Hiburan Caturtunggal (suara.com)
Sepeda Motor Terbakar Buntut Kericuhan di Tempat Hiburan Caturtunggal (suara.com)

Giwangkara.com - Kerusuhan kembali terjadi di Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, yang bermula dari kerusuhan di tempat karaoke, Senin, 4 Juli 2022.

“Kejadian ini bermula hari Sabtu dini hari tanggal 2 Juli 2022 lalu. TKP salah satu tempat hiburan di Babarsari. Dari kelompok oknum dari warga NTT itu ada di situ kemudian setelah selesai ditanya oleh kasirnya. Apakah sudah bayar atau belum yang kemudian intinya di situ ribut,” terang Yuli kepada wartawan di Malpoda DIY, Senin, 4 Juli 2022.

“Kemudian kelompok yang bertanggung jawab atau security menyampaikan supaya tidak ada keributan. Tapi kemudian disitu terjadi keributan dan ada perusakan di tempat hiburan tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga: Geger! Ajaran Sesat di Garut Berkedok Agama, Masuk Surga Cuma Bayar Rp25000?

Yuli juga sempat mengatakan bahwa pihak manajemen tempat hiburan tersebut telah menghubungi pihak keamanan, diketahui pihak keamanan yang bertanggung jawab di tempat tersebut ialah berinisial K, sedangkan dari kelompok NTT itu sendiri berinisial L.

“Kemudian kelompok K yang bertanggung jawab atau security disitu menyampaikan supaya tidak ada keributan dan perusakan di tempat hiburan tersebut,” kata Yuli.

Atas kerusuhan yang terjadi, ada beberapa monitor komputer yang pecah rusak, serta kaca-kaca di lokasi tersebut pecah, dan dari kelompok L ada sekitar 3 orang yang terluka.

Tidak cukup sampai disitu, ternyata setelah terjadi keributan di tempat hiburan itu, kelompok L melakukan penyerangan di TKP Jambusari (Condongcatur, Depok, Sleman) terjadi sekitar kurang lebih jam 5 pagi. Dari penyerangan tersebut ada sekitar 3 orang yang terluka dari kelompo K.

“Salah satu korbang yang di Jambusari ada hubungan darah dengan warga Papua,” terang Yuli.

Baca Juga: Pelaku Spesialis Pencuri Rumah Kosong Telah Berhasil Diamankan

Halaman:

Editor: Rian Andrian

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Soeharto Kawan atau Pahlawan dalam G30S PKI?

Rabu, 28 September 2022 | 19:38 WIB
X